Home / Informasi Fakultas / Seminar dan Peresmian BI Corner di Unmuh Ponorogo

Seminar dan Peresmian BI Corner di Unmuh Ponorogo

Ponorogo (22/09), bertambah lagi fasilitas penunjang literasi yang telah dimiliki oleh Perpustakaan Unmuh Ponorogo. Selain dilengkapi dengan buku-buku edisi terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa maupun masyarakat umum untuk menunjang informasi serta memperluas cakrawala pengetahuan, perpustakaan Unmuh Ponorogo baru saja terpilih menjadi salah satu kampus di Jawa Timur yang mendapatkan bantuan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Kediri berupa sebuah corner khusus yang terdiri dari ruang baca, rak buku, buku, televisi dan komputer. Program BI corner merupakan salah satu wujud komitmen Bank Indonesia untuk turut serta mencerdaskan para anak bangsa.

14354885_1661923387453148_7681392099159672116_n

Selain itu program ini merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Indonesia untuk mengedukasi masyarakat, selain itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di perguruan tinggi. Sasaran penempatan BI Corner di PT sendiri diperhitungkan berdasarkan lokasi yang paling strategis untuk menginformasikan mengenai ekonomi dan perbankan serta fungsi yang diperankan oleh BI sebagai bank sentral di Republik Indonesia.

“Pihak Unmuh Ponorogo menyambut baik kepercayaan dari BI Kediri, kami berharap kerjasama ini dapat meningkat di waktu yang akan datang”, harap Dr. Happy Susanto Wakil Rektor I Unmuh Ponorogo dalam sambutannya. Beliau juga menyambut baik rencana Bank Indonesia Kediri untuk memfasilitasi penyelenggaraan kuliah tamu di Unmuh Ponorogo dengan mendatangkan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya.

Selain meresmikan BI Corner di Perpustakaan Unmuh Ponorogo, Djoko Raharto, SE.,MA Pimpinan Bank Indonesia Kediri juga menjadi salah satu pembicara pada Seminar Ekonomi dengan Tema “Geliat Pasar dan Investasi Modal Dalam Peningkatan Ekonomi Regional” berduet dengan Arif Hartono, SE.,MSA salah satu dosen di Prodi Akuntansi Unmuh Ponorogo. Seminar yang diikuti tidak kurang dari 250 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut terbukti mampu menarik minat peserta seminar. Terbukti sesi tanya jawab selalu dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa.

14484968_1699393160384517_5721614138684796747_n

Secara terpisah, pihak BI berharap fasilitas BI Corner ini nantinya bukan hanya menjadi sumber literasi bagi mahasiswa serta masyarakat umum, namun juga dapat menyelenggarakan banyak event yang dapat meningkatkan fungsinya dengan di support penuh dari Bank Indonesia Kediri.

“Pertanyaannya bagus-bagus, ini membuktikan bahwa mahasiswa memiliki pengetahuan yang cukup baik”, ucap salah seorang pemateri. Pihak BI Kediri sendiri juga sangat antusian dengan keaktifan mahasiswa, tidak tanggung-tanggung setiap penanya akan langsung diberi door prize menarik. Bahkan di akhir sesi, mereka juga diberi kesempatan untuk foto bersama dengan jajaran pimpinan Bank Indonesia Kediri.

14368807_1661924020786418_3423137740265529197_n

Keseluruhan rangkaian acara ditutup dengan pemotongan pita oleh Djoko Raharto, SE.,MA selaku Pimpinan Bank Indonesia Kediri yang sekaligus menandai peresmian BI Corner di Perpustakaan Unmuh Ponorogo.

“Fakultas Ekonomi Maju dan Terus Berprestasi”

Check Also

Menilik Karya Dosen Ekonomi Unmuh Ponorogo untuk Muhammadiyah

Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Mukhaer Pakana, berharap agar …