Home / Informasi Fakultas / Indahnya Pelepasan Wisuda dan Temu Alumni Fakultas Ekonomi

Indahnya Pelepasan Wisuda dan Temu Alumni Fakultas Ekonomi

Suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi seorang mahasiswa yang telah lulus dalam menapaki jalan pendidikan dalam sebuah Perguruan Tinggi. Dimana orang-orang disekitarnya seperti Orang tua, keluarga, Sahabat, Kekasih bahkan teman-teman yang dikenal maupun tidak kenal seakan terharu melihat betapa sebagian impian kini telah dicapai.

14581509_1464807256868242_1500595486453701256_n

Terutama Wisudan dan Wisudawati yang mendapatkan Cumlaude pasti memiliki kebahagiaan tersendiri. Hari ini tepatnya tanggal 23 Oktober 2016 bertempat di Gedung Sasana Praja Kabupaten Ponorogo, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah melaksanakan Pelepasan Wisuda dan Temu Alumni yang diikuti 147 Mahasiswa, yang terdiri dari empat Program Studi yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntasi S1 dan Akuntasi D3. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sangat hipmat dan sukses berkat kerjasama seluruh Panitia dan partisipasi pihak Pemda Ponorogo. Kegiatan pelepasan ini menampilkan Tarian Aduh Manis yang diperankan mahasiswa Fakultas Ekonomi sendiri yaitu Rizki dan Lailatul. Penampilan mereka cukup indah, sangat meriah dan menggugah hati para peserta.

14721623_1464171370265164_2809888853004645255_n

Kegiatan pelepasan wisuda ini sangat berbeda dengan pelepasan wisuda sebelumnya baik secara tempat maupun jumlah peserta yang mengikuti. Selain itu, para pembawa motivasipun juga sangat berbeda. Motivator kali ini ialah Dr. Rido yang mendeskripsikan tentang spiritual yaitu mengenai kekuatan Doa, dimana keberkahan doa sangatlah ditanamkan oleh setiap hamba terkhususnya bagi Alumni Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Karena dengan doa kita bisa berkomunikasi walau tanpa harus bertemu. Dengan doa juga diharapkan kepada seluruh Alumni bisa selalu mengingat Dosen Pengajar dan seluruh Civitas Akademika Unmuh Ponorogo. Selain itu, Dr. Rido Kurnianto juga menyampaikan tentang keikhlasan atas apa yang telah diberikan untuk Unmuh Ponorogo selama anak-anak atau mahasiswa dalam menempuh pendidikan selama ini. Penyampaian ini ditujukaan bagi orang tua/wali mahasiswa dengan penuh kerendahan hati. Dengan demikian, semoga apa yang telah diberikan dan didapatkan bisa diaplikasikan secara baik dan benar di tingkat sosial serta menjaga nama baik Almamater.

 

Fakultas Ekonomi Maju dan Terus Berprestasi

Check Also

Implementasi Kurikulum Pendidikan Vokasi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Dalam rangka memantapkan implementasi capaian pembelajaran dalam kurikulum vokasi akuntansi, maka pada tanggal 14 dan …