Home / Informasi Mahasiswa / Mahasiswa Fakultas Ekonomi berhasil Memperoleh Juara 3 di Program Kewirausahaan

Mahasiswa Fakultas Ekonomi berhasil Memperoleh Juara 3 di Program Kewirausahaan

Economic Fair merupakan ajang perlombaan untuk SMA/SMK dan Perguruan Tinggi, yang diadakan oleh ormawa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Madiun (10/11). Dalam economic fair ini terdapat beberapa kompetisi, diantaranya kompetisi kewirausahaan tingkat SMA/SMK, kewirausahaan tingkat Perguruan Tinggi, Speech English tingkat perguruan tinggi, Speech English tingkat SMA/SMK,  Orasi, dan akuntansi. Seluruh pesertanya berasal dari bakorwil Madiun. Pada kompetisi ini, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengirimkan 2 produk untuk perlombaan tersebut ialah cokelat janggelan dan egg-roll kulit pisang.

“Saya sengaja membuat produk ini dikarenakan saya sering melihat banyak sekali kulit pisang yang sangat jarang sekali dimanfaatkan. Dengan melihat kondisi tersebut saya berfikir bagaimana membuat kulit pisang yang tidak berguna menjadi suatu produk yang bermanfaat dan memiliki nilai. Akhirnya muncullah ide untuk membuat egg-roll dengan memanfaatkan kulit pisang sebagai salah satu bahan komposisinya.” Ujar Rahmanika Putri Valentina.

Pada kompetisi tersebut, Fakultas Ekonomi berhasil meraih juara 3. Memang bukan perjuangan yang mudah, para mahasiswa mengorbankan waktu, tenaga, biaya, serta pikiran. Semua itu terbayarkan dengan bisa meraih tempat ketiga. (RA)

Check Also

Prodi Akuntansi sukses gelar LKMM-TD 2019

Ponorogo-Program Studi Akuntansi sukses menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Pra Dasar bagi mahasiswa semester …