Home / Informasi Mahasiswa / ENGLISH DEBATING SOCIETY, Kompetitif sebagai Kuda Hitam PORSIMAPTAR 2016

ENGLISH DEBATING SOCIETY, Kompetitif sebagai Kuda Hitam PORSIMAPTAR 2016

(Semarang 15/11/2016) Berkompetisi merupakan suatu keharusan dengan tujuan mengukur kemampuan diri dengan bersaing bersama peserta lain. Berkompetisi pun salah satu metode edukasi yang diyakini mampu melejitkan potensi anak didik karena adanya target yang pasti dan jelas. Menyadari hal tersebut, Fakultas Ekonomi UMPO memberi motivasi kepada EDS (English Debating Society) UMPO untuk ikut berpartisipasi dalam PORSIMAPTAR 2016. Setiap tahun, Akademi Kepolisian Semarang mengadakan pekan olahraga dan seni pelajar dan taruna . EDS UMPO yang beranggotakan Muhammad Ismail Sunni dari prodi Manajemen, Enggar Budi dari prodi Komunikasi dan Eka Samudra dari prodi tehnik Informatika terdorong untuk menggeluti lomba debat dengan bahasa inggris antar seperguruan tinggi se-Jawa Tengah tersebut walau dengan kemampuan bahasa Inggris yang belum sempurna. “Memburu lomba selain menambah pengalaman kami, juga memberikan relaksi pada mental kami dari penat berkutat dengan kegiatan perkuliahan”, tutur Enggar.

foto2

Ini adalah kali pertama UMPO mengikuti event yang sebenarnya memiliki puluhan cabang lomba. Dalam cabang lomba debat, tim EDS UMPO berhadapan dengan 25 peserta dari perguruan tinggi Jawa Tengah seperti UNDIP, UKSW, UNNES, IPDN, UNSOED, UNS, POLINES, UNIKA,dll. Perlombaan yang dilaksanakan hampir selama 3 hari terhitung sejak selasa, 15 November 2016 ini begitu sengit dan seru. Tim EDS UMPO harus melewati 5 babak penyisihan untuk bisa menembus babak semifinal. Namun, dewi fortuna masih belum berpihak, tim EDS UMPO hanya mampu menang 3 kali dan harus puas bertengger di posisi ke 12 generic cialis best prices. “Harapan kami, semoga kedepannya kami bisa lebih baik dalam strategi, dan mendapatkan mentor agar kami bisa lebih fokus”, ujar Eka.

Kegiatan ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak terkhususnya pihak Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo dimana mahasiswa-mahasiswa sudah mampu menunjukkan prestasi sangat luar biasa walau melawan kampus-kampus negeri ternama di seluruh Indonesia seperti UNNES UNDIP dll sehingga ini bisa memberikan suatu kebanggan yang luar biasa. Dimasa yang akan datang, mahasiswa perlu dipersiapkan agar event seperti ini terus berlanjut dan bisa memberikan nama baik bagi Univeristas Muhammadiyah Ponorogo di kancah Nasional. (LO)

“MAJU DAN TERUS BERPRESTASI”

Check Also

Prodi Akuntansi sukses gelar LKMM-TD 2019

Ponorogo-Program Studi Akuntansi sukses menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Pra Dasar bagi mahasiswa semester …