Home / Informasi Mahasiswa / Realisasikan Atmosfir Berorganisasi yang Sehat dan Kompetitif dengan LKMM-TD BEM FE

Realisasikan Atmosfir Berorganisasi yang Sehat dan Kompetitif dengan LKMM-TD BEM FE

 

Ponorogo, 27/11/2016. Organisasi mahasiswa merupakan jembatan penghubung dosen dengan mahasiswa, setidaknya hal tersebut yang tersirat ketika mengucapkan kata BEM atau HMJ. Untuk menciptakan kesejahteraan mahasiswa yang baik, adalah urgensi untuk mendidik, melatih dan mematangkan karakter serta pengetahuan mereka yang ditugaskan untuk mengayomi. Berangkat dari prinsip tersebut, BEM FE pada tanggal 26-27 November 2016 mengadakan LKMM-TD (Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa-Tingkat Dasar) yang melibatkan seluruh HMJ di bawah naungan Fakultas Ekonomi; yaitu HMJ-Manajemen, HIMA-AKSI Akuntansi, dan HMJ EP sebagai peserta. Berbeda dengan LKMM-PD (pra dasar) yang ditujukan pada mahasiswa baru secara umum, LKMM-TD lebih memiliki materi yang berbobot dan terfokus. “Organisasi tidak hanya mengenai suatu sistem, namun juga mengusung identitas, “ungkap pak Happy wakil rektor UMPO bersemangat, “oleh karenanya harus ada sinergi yang baik antara keduanya”, lanjut beliau.

joss

Ada 5 materi penting yang dibawakan dalam acara ini yaitu; manajemen organisasi, administrasi organisasi, Achievement Motivation and Training, negoisasi dan lobbying serta manajemen konflik. “Semua materi ini sangat berkaitan dengan dinamika berorganisasi dan bertujuan sebagai bekal agar dapat diimplementasikan secara langsung dalam rutinitas organisasi sehingga masing-masing HMJ mampu mengoptimalkan kerja timnya dan menutupi kelemahannya” pungkas Wakhid, ketua BEM FE 2016.

joss-2

Tercatat sekitar 70 lebih peserta memadati ruang seminar Dome Universitas Muhammadiyah Ponorogo dari pagi hingga sore hari Sabtu. Sekalipun hujan turun rintik-rintik di malam hari, panitia telah mengantisipasi dengan mengadakan acara pensi dan renungan malam di dome lantai 2. Dalam Achievement Training, mas Ervan Nuryadi sebagai pemateri mengajukan 4 syarat menjadi leader yang sip, yaitu solutif, humble, integritas dan prestatif, sehingga organisasi tidak dinilai menjadi hambatan untuk meraih prestasi dalam dunia akademik. Di malam hari, LKMM-TD diisi dengan lautan cahaya lilin yang indah serta pensi-pensi menarik dari perwakilan masing-masing kelompok. Semoga kedepannya kami bisa menyajikan pelatihan yang lebih baik lagi untuk para lascar HMJ fakultas Ekonomi”, janji mas Angga, selaku ketua panitia. (LO)

 

“MAJU DAN TERUS BERPRESTASI”

 

Check Also

Prodi Akuntansi sukses gelar LKMM-TD 2019

Ponorogo-Program Studi Akuntansi sukses menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Pra Dasar bagi mahasiswa semester …