Home / Informasi Fakultas / Mahasiswi Manajemen memenangkan Program Edu-Holiday di Sidney Australia

Mahasiswi Manajemen memenangkan Program Edu-Holiday di Sidney Australia

Thalia Ayu Almaida, seorang mahasiswi Jurusan Manajemen Unmuh Ponorogo terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang berkesempatan untuk belajar dan mengunjungi Sydney Australia secara langsung.  Menurut Thalia keberangkatannya ke Sydney ini merupakan buah manis dari perjuangan berat  yang ia jalani selama 4 bulan melalui program magang yang diselenggarakan oleh salah satu provider selular Nasional. “Butuh perjuangan keras untuk menjadi yang terbaik, karena selain harus menyisihkan beberapa peserta dalam satu branch (wilayah Madiun, red), saya harus bersaing lagi dengan perwakilan dari branch lainnya apalagi mereka juga berasal dari perguruan tinggi favorit”, jelas Thalia. Untuk wilayah Jawa Timur sendiri hanya diambil dua orang peserta terbaik dengan total quota Nasional sejumlah 20 orang.

Selama mengikut program Edu-Holiday nantinya, mahasiswa Program Studi Manajemen Semester III Unmuh Ponorogo tersebut juga akan menjalani beberapa pelatihan bekerjasama dengan University of Sydney. “Pelatihan ini berfokus pada leadership training.” ujarnya bangga.

thalia_1

Mengutip dari website umpo.ac.id, untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraihnya itu, secara khusus institusi juga menyelenggarakan upacara pemberangkatan yang dihadiri oleh jajaran Pimpinan Universitas maupun fakultas serta puluhan mahasiswa perwakilan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di lingkungan kampus. “Saya turut berbangga dengan pencapaian ini, perjalanan ke luar negeri tentu menjadi impian setiap mahasiswa semoga rekan-rekan yang lain termotivasi”, ujar Rektor.

Beliau juga berharap agar setiap kebahagiaan dan kesenangan yang berhasil diperoleh tidak lantas membuat lupa diri. “Kita boleh mengekspresikan kebahagiaan atas pencapaian terhadap sesuatu, tapi jangan berlebihan sehingga sampai lupa diri”, lanjut Rektor.

Selama kurang lebih delapan hari, Thalia bersama 19 peserta lainnya akan berada di Sydney Australia belajar sekaligus berlibur. (HUMAS-UMPO, RA)

 

“MAJU DAN TERUS BERPRESTASI”

Check Also

Galeri Investasi Unmuh Ponorogo: Terus Genjot Sekolah Pasar Modal Part 3

Ponorogo, 23/08/2017. Edukasi Pasar Modal merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia untuk memberikan …