Home / Informasi Fakultas / HMJ FE Bentuk Kader Mahasiswa Berprestasi, Kritis dan Intelek Melalui LKMM-PD

HMJ FE Bentuk Kader Mahasiswa Berprestasi, Kritis dan Intelek Melalui LKMM-PD

Ponorogo, 8/01/2017. Kepemimpinan merupakan salah satu karakter yang harus dibentuk dan dipola agar dalam setiap diri individu memiliki jiwa dan semangat yang kritis, progresif, profetik serta pembaharu. Tak terkecuali dengan para mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, tepatnya tanggal 8 Januari 2017, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa-Pra Dasar kepada mahasiswa semester satu dimana kegiatan ini bertempat di DOME Lantai 2 dan wajib diikuti. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Etos Kepemimpinan Mahasiswa Yang Berprestasi, Kritis, dan Berwawasan Luas”. Harapannya adalah mahasiswa mampu menunjukkan dan mengggali potensi dari diri mahasiswa secara progresif dan opening mindset sehingga mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mampu menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi di masa yang akan datang, bukan hanya untuk orang lain tapi untuk keluarga khususnya, Kata Titi Rapini (Dekan Fakultas Ekonomi).

jpg

Suatu ukuran yang tepat bila mahasiswa menjadi Agent of Change dan Agent control of social bila melihat fenomena yang tidak sesuai ideologi dan aturan yang ada, mereka langsung melakukan berkarakter visioner, peduli akan perubahan dan menjadi insan yang berkemajuan buat Bangsa dan Agama. “Kata Bung Karno, Berikan Aku Seribu Orang Tua Niscaya kan Kucabut Semeru dari Akarnya, Berikan Aku Sepuluh Pemuda Maka kan Kugoncangkan Dunia.” tindakan kritis yang ilmiah dan metode etis yang estetis. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa manajemen semester 1 yang bertujuan untuk membentuk kader-kader mahasiswa manajemen yang bukan hanya 3K (Kamar, Kampus dan Kakus). (LO)

“MAJU DAN TERUS BERPRESTASI”

Check Also

Ciptakan Jiwa Kewirausahaan Melalui BPC Se Jawa oleh HMJ Manajemen

Ponorogo, 5/02/2017. Peningkatan dan penciptaan jiwa Enterpreneurship di kalangan anak muda dan mahasiswa memang perlu …