Home / Informasi Mahasiswa / Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa Ekonomi di Tempat Usaha Sate Tukri

Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa Ekonomi di Tempat Usaha Sate Tukri

Persaingan saat ini dalam dunia kuliner memang sangat kompetitif karena begitu banyaknya usaha yang dilakukan oleh para enterpreneurship yang ada di Ponorogo, terkhususnya Usaha Kuliner Sate. Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu tempat yang memiliki wisata kuliner Sate yang sangat terkenal di Indonesia. Dimana setiap para wisatawan domestik maupun mancanegara datang ke Ponorogo pasti mencari makanan khas dan unik ini untuk dicicipi sebelum mereka meninggalkan kota Reog. Salah satu tempat KKL mahasiswa Ekonomi Unmuh Ponorogo  yaitu Sate Tukri Milik Pak Suroto.

Pak Suroto memberikan rahasia tentang usaha yang dijalani selama beberapa dekade. “Dia Menyadari bahwa usaha ini merupakan usaha turun temurun yang diwarisi oleh keluarga Tukri, dimana Usaha Sate ini sangat unik yanng tidak sama dengan sate-sate yang lain di Indonesia baik dari kualitas bahan baku ayam, rempah-rempah dan bahkan proses manajemennya. Kata Pak Suroto”.

“Ada beberapa rahasia yang sedikit diberikan kepada kami dalam menjalankan Usaha Sate, Pak Suroto memiliki Prinsip yang sangat dipegang teguh yaitu Kejujuran dan Saling Percaya Karyawan dimana setiap karyawan diberikan tugas dan tanggungjawab untuk dijalankan dengan sepenuh hati mereka. Ia menambahkan juga bahwa dalam proses menjalankan usaha Sate, ia sangat percaya dengan hukum alam dan seleksi alam jadi bila ada karyawan yang kurang jujur dalam bekerja maka dengan sendirinya akan tersingkir dengan cepat. Kata Pak Suroto.”

Semoga ini bisa memberikan efek positif dan pelajaran bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo terkhususnya Mahasiswa KKL agar dalam menjalankan usaha dimasa akan datang, kuncinya adalah kejujuran dan saling percaya, terutama jujur pada diri sendiri sehingga usaha yang dirintis dan dijalankan bisa tetap sustanaible dari waktu ke waktu walaupun begitu banyak pesaing di era saat ini seperti yang dijalankan oleh Sate Tukri Milik Pak Suroto. (LO)

Check Also

Galeri Investasi Unmuh Ponorogo: Terus Genjot Sekolah Pasar Modal Part 3

Ponorogo, 23/08/2017. Edukasi Pasar Modal merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia untuk memberikan …