Home / Informasi Fakultas / Ciptakan Jiwa Kewirausahaan Melalui BPC Se Jawa oleh HMJ Manajemen

Ciptakan Jiwa Kewirausahaan Melalui BPC Se Jawa oleh HMJ Manajemen

Ponorogo, 5/02/2017. Peningkatan dan penciptaan jiwa Enterpreneurship di kalangan anak muda dan mahasiswa memang perlu dilatih secara intensif, baik melalui training maupun workshop dimanapun tempat serta waktunya. Kegiatan ini harus terus dilakukan oleh  civitas akademika semua perguruan tinggi di Indonesia termasuk di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Tepatnya hari sabtu tanggal 4 Maret 2017, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ) Fakultas Ekonomi melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Lomba Business Planning Competion (BPC) se Jawa pada tingkat SMA atau sederajat.

BPC ini diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota se Jawa seperti Madiun, Wonogiri, Magetan, Pacitan, Surakrata, Trenggalek dan Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bapak Sujarno untuk menyerahkan hadiah bagi peserta yang mendapatkan Juara dalam kopmpetisi BPC Se Jawa tahun ini seklaigus membuka acara Seminar Kewirausahaan oleh HMJ Manajemen FE.

Pengembangan nilai dan jiwa Enterpreneurship dikalangan anak muda harus tetap dibangkitkan dalam setiap peserta didik dan mahasiswa sehingga mereka mampu menciptakan lapangan kerja atas ide-ide kreatif dan bisa memberikan efek positif kepada semua orang. Kata Titi Rapini Dekan FE. Tujuan kegiatan Business Planning Competiton se Jawa ini adalah untuk menciptakan ide-ide kreatif siswa dan anak muda dalam bentuk produk maupun jasa sehingga mampu menciptakan siswa yang berjiwa Enterpreneurship secara terus menerus, kata Iwan Selaku Ketua Panitia BPC Se Jawa. (LO)

Check Also

Tiga Mahasiswa Raih Juara Duta Mahasiswa Generasi Berencana Ponorogo 2017

Ponorogo, 11/05/2017. Prestasi demi prestasi telah banyak diraih oleh mahasiwa Fakultas Ekonomi Univeristas Muhammadiyah Ponorogo. …