Home / Informasi Umum / Kebersamaan Dosen Fakultas Ekonomi berbalut Acara Ramah Tamah dan Arisan

Kebersamaan Dosen Fakultas Ekonomi berbalut Acara Ramah Tamah dan Arisan

Ponorogo, 26/03/2017. Kebersamaan dan silaturahim merupakan sebuah keharusan untuk terus dibina dan dilakukan bagi organisasi apapun. Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kegiatan Arisan Keluarga, dimana arisan kali ini bertempat di Rumah Pak Hadi Sumarsono, Jalan Prajuritan Ponorogo. Biasanya Kegiatan Arisan Fakultas EKonomi dilaksanakan tiga bulan sekali. Arisan ini bertujuan untuk memupuk tali silaturrahiim bagi dosen-dosen dan keluarga Fakultas Ekonomi untuk tetap menjaga hubungan yang baik, meningkatkan komunikasi yang lebih intens dan selalu menjaga nama baik Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

“Menariknya dalam Arisan kali ini ialah adanya sesepuh Bapak Drs. H. Aries Sudarly Yusuf, dimana beliau menyempatkan diri untuk memberikan Tausyiah tentang bermuhammadiyah. Beliau mengatakan bahwa seorang dosen bila telah masuk di Kampus Muhammadiyah maka ia harus menanamkan diri untuk ikhlas dan berjuang dalam pengembangan universitas. Selain itu, Bermuhammadiyah harus lebih banyak bersyukur, berinfak dan bersedekah karena dengan bersyukur kepada Allah SWT maka nikmat yang telah didapatkan, Allah SWT akan menambahkan nikmat tersebut berlipat ganda yang datangnya tidak tahu arahnya dari mana. Disamping itu, ditambah lagi dengan bersedakah dijalan Allah SWT maka Allah akan menambahkan sepuluh kali lipat sedekah/infak yang kita berikan di jalan Allah SWT.

Bapak Drs. H. Aries Sudarly Yusuf juga menyampaikan bahwa kesuksesan akan dicapai apabila manusia memiliki tiga hal yaitu Istqomah, Bersedakah, dan Bersyukur. Ketiga hal ini tidak boleh ditinggalkan atau dihilangkan oleh dosen yang ada dilingkup Universitas Muhammadoiyah Ponorogo terkhususnya Fakultas Ekonomi karena nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sangat tinggi di mata Allah Subhanhu Wa Ta’ala. Dengan menerapkan ketiga hal tersebut maka jamin oleh Allah SWT kehidupan manusia tidak akan merasa kekurangan sesuatu apapun baik didunia maupun diahirat kelak.

Arisan kali memberikan spirit bagi dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo agar terus menjalankan tugas dengan penuh semangat dan inovatif agar Fakultas Ekonomi mampu menciptakan mahasiswa yang berprestasi dan cerdas di masa yang akan datang, kata La Ode Sugianto salah satu dosen Manajemen.

“Alhamdulillah dengan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT, penutup pada arisan keluarga ini ditutup oleh pembacaan doa oleh Ustadz Wawan Kusnawan dimana beliau menyerukan untuk terus berserah diri dan beristiqomah kepada Allah ST dalam menjalani hidup dan kehidupan kini dan nanti.” (LO)

Check Also

Pentingnya Pemahaman Surat Al-Fatihah

Ponorogo, 07/06/2017. Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim yang …