Home / Informasi Fakultas / Tiga Mahasiswa Raih Juara Duta Mahasiswa Generasi Berencana Ponorogo 2017

Tiga Mahasiswa Raih Juara Duta Mahasiswa Generasi Berencana Ponorogo 2017

Ponorogo, 11/05/2017. Prestasi demi prestasi telah banyak diraih oleh mahasiwa Fakultas Ekonomi Univeristas Muhammadiyah Ponorogo. Tepatnya tanggal 7-9 Mei 2017, Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling (UK-PIK) Fajar Melati telah menyelanggarakan program Duta Mahasiswa Generesi Berencana atau di kenal dengan GenRe. Generasi Berencana merupakan salah satu program kegiatan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dimana kegiatan akan memberikan Advokasi atau penyuluhan bagi masyarakat umum terutama Pelajar dan Remaja.

Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) pada tahun 2017 ini diadakan di Ruang Seminar DOME Universitas Muhammadiyah. Para peserta dalam ajang sangat memiliki beragam karakter dan kompetensi mahasiswa baik wawasan kebangsaan, Pusat Informasi dan Konseling, Triad KRR, BKKBN, Generasi Berencana dan Fenomen yang terjadi saat ini. Peserta dalam Ajang Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) ini diikuti sabanyak 40 peserta dari berbagai Program studi di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Peserta 3 Finalis Putra-Putri dalam ajang Duta Mahasiswa ini diraih oleh Anggito Budi P, Indra Faisal, Anggi Wibisono (Putra) dan tiga putri dari prodi d3 Kebidanan.

Army, salah satu finalis, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah program tahunan yang diselenggarakan oleh UKM PIK di Univeristas Muhammadiyah Ponorogo dimana para peserta dan pemenang diharapkan mampu memberikan  kontribusi dan manfaat bagi para Remaja serta mahasiswa mengenai pemberian penyuluhan tentang hidup sehat dan merencanakan pola hidup berencana. Selain itu, para juara Duta Mahasiswa GenRe yang terpilih akan melanjutkan ke tingkat provinsi untuk berkompetisi. Maka dari itu, diharapkan bagi yang terpilih untuk terus meningkatkan kemampuan dan skill mereka agar ke depan di tingkat provinsi bisa membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan Kabupaten Ponorogo, tegas Army.

Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) ponorogo akan terus membina dan memberikan penyuluhan bagi masyarakat Umum baik mahasiswa maupun remaja agar mahasiswa dan remaja mengetahui tentang pola hidup yang baik dan terencana. Program ini memberikan manfaat bagi penekanan kenakalan remaja baik dalam bentuk Nikah Muda, Seks Pra Nikah bahkan NAPZA. Selain itu, semoga Mahasiswa diharapkan selalu memacu diri untuk meningkatkan bakat dan skill mereka sehingga prestasi mahasiswa terus membawa Corporate Image Fakultas Ekonomi secara khusus dan Unmuh Ponorogo secara umum. (Titi Rapini)

Check Also

Suksesnya Kegiatan Management 4F Futsal Championship 2017

Luar Biasa !!! Itulah seseuatu yang tepat untuk kelas Manajemen 4F Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah …