Home / Informasi Umum / Pentingnya Pemahaman Surat Al-Fatihah

Pentingnya Pemahaman Surat Al-Fatihah

Ponorogo, 07/06/2017. Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim yang ada di seluruh dunia. Dimana bulan ini adalah Bulan Rahmat, Pengampunan dan Terhindar dari Api Neraka. Bulan Ramadhan merupakan sekolah keimanan dan bengkel yang sangat manjur bagi orang yang mengetahuinya. Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil darinya seperti penguatan keimanan, keikhlasan, mutaba’ah, kasih sayang, persatuan, sedekah, kebersamaan dan lain-lain dalam mencapai tujuan hidup yaitu derajat takwa.

Tak terkecuali, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo tidak menyia-nyiakan bulan yang penuh berkah ini, dimana mereka mengisi bulan suci yang penuh berkah ini dengan menambah imu agama baik di dalam kampus maupun di luar kampus Unmuh Ponorogo. Tepatnya hari sabtu tanggal 2 Juni, seluruh dosen Fakultas Ekonomi mengadakan pengajian bersama Ustadz Drs. H. Imam Fauzan, MM dengan membahas tema Keutamaan Surat Al-Fatihah dan juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bapak Dr. Happy Susanto.

Kebersamaan yang dibalut dengan cinta dan kasih sayang, seluruh dosen Fakultas Ekonomi begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dalam hal ini, seluruh dosen mengikuti proses pengajian ini dari jam 4 sampai berbuka puasa. Pengajian ini sangat bermanfaat bagi dosen karena bisa memberikan pengetahuan atas keutamaan surat Al-fatihah, karena setiap ayat-ayat Surat Al-Fatihah dari surat pertama sampai terkahir mengandung makna yang sangat luar biasa, dimana di dalamnya mengandung Kekuasan dan rasa syukur kepada Allah SWT, Rohman dan Rohiim, Hari Pembalasan, Penghambaan dan Permintaan Hamba kepada Allah SWT, Petunjuk jalan yang lurus yaitu para Nabi dan Rosul, Sholihin, Mujahidin, Muttaqin, Tukas Wawan Kusnawan.

Sharing Knowledge (Pengajian) tentang pemahaman tentang keutamaan surat Al-Fatihah sangat memberikan efek positif kepada seluruh dosen Fakultas Ekonomi sehingga apa yang telah didapatkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari secara continue dan konsisten. Tegas ustadz Imam Fauzan (LO).

Check Also

Tiga Mahasiswa Raih Juara Duta Mahasiswa Generasi Berencana Ponorogo 2017

Ponorogo, 11/05/2017. Prestasi demi prestasi telah banyak diraih oleh mahasiwa Fakultas Ekonomi Univeristas Muhammadiyah Ponorogo. …