Home / Informasi Kampus / Seminar Nasional dan Call For Paper Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo 2017

Seminar Nasional dan Call For Paper Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo 2017

Gaya Penulisan Download Disini

Seputar Pertanyaan Download Disini

 

Ponorogo, 20/08/2017. Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan menumbuhkan semangat inovasi dan kreativitas bagi semua negara dalam menciptakan produk barang dan jasa agar bisa memberian kontribusi bagi negara masing-masing. Dengan demikian Indonesia akan terus menumbuhkembangkan wirausaha-wirausaha muda sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus menyerap tenaga kerja baru dan dapat mengurangi pengangguran di Indonesia. Berlandaskan semangat kemandirian bangsa tersebut maka Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo merupakan kampus Enterpreneurship dengan mengedepankan nilai-nilai spritual dalam mencetak generasi Emas yang berwawasan luas dan objektif maka sebagai wujud kepedulian ekonomi berbasis umat terbaik di Indonesia Fakultas Ekonomi akan mengadakan Seminar Nasional  dan Call for Paper yang bertemakan “Kewirausahaan Sebagai Solusi Kemandirian Bangsa”.

Frank menjelaskan, Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 16 September 2017 bertempat di Aula Ruang Seminar Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dengan mengangkat tema tersebut di atas maka kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi alternatif dalam menghadapi persaingan Global khususnya MEA, meningkatkan kembali semangat kewirausahaan di Perguruan Tinggi di Indonesia, memperkuat peran Perguruan Tinggi sebagai sentra riset, dan meningkatkan jumlah dan hasil publikasi akademisi di Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Pembicara Dr. Soedjarno, MM (Wakil Bupati Ponorogo), Dr. Nazaruddin Malik, MM (UMM), dan Dr. Muh. Bahrun, (Kasubdi Kurikulum Dit. PSMK), tegas Frank.

Peserta dalam kegiatan Seminar Nasional dan Call for Paper Fakultas Ekonomi Universitas Muhmmadiyah Ponorogo menargetkan beberapa klasifikasi peserta yaitu dosen, peneliti, dan umum. Dimana seluruh peserta yang akan mengiktui kegiatan tersebut bisa memberikan ide dan hasil karya ilmiah yang solutif untuk menjawab tantangan UKM yang ada di Indonesia. Dengan demikian, diharapkan kerjasama seluruh stakeholders terutama para Dosen dan Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Ponorogo agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses serta bisa menjadi semangat baru bagi para Peneliti yang ada di Indonesia, Ungkap Titi Rapini (Dekan FE Unmuh Ponorogo). TE/LO

Check Also

Pentingnya Pemahaman Surat Al-Fatihah

Ponorogo, 07/06/2017. Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim yang …