Home / Informasi Fakultas / Pengenalan Investasi Saham Bagi Mahasiswa Baru Bersama Galeri Investasi

Pengenalan Investasi Saham Bagi Mahasiswa Baru Bersama Galeri Investasi

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo terus menggenjot sosialisasi tentang Investasi saham di Bursa Efek Indonesia. Tepatnya hari Kamis tanggal 8 September 2017 bertempat di Plaza kampus dan juga bertepatan dengan kegiatan MASTAMARU bagi mahasiswa baru tahun akademik 2017, GI BEI FE  mengadakan sosialisasi “Yuk Nabung Saham” bersama seluruh UKM Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam memperkenalkan apa manfaat investasi dan keuntungan bagi mahassiwa di Pasar Modal Indonesia. Hal ini  merupakan kegiatan perdana untuk MASTAMARU yang bersamaan dengan Sosialisasi “Yuk Nabung Saham” di GI BEI FE  Univeristas Muhammadiyah Ponorogo.

La Ode selaku KaLab. GI BEI FE, menjelaskan bahwa berinvestasi di Bursa efek Indonesia sangatlah penting dan menguntungkan bagi mahasiswa. Manfaat yang akan didapatkan jika berinvestasi, yaitu 1) sumber pembiayaan bagi mahasiswa; 2) Wahana Investasi baik jangka pendek maupun jangka panjang; 3) Penyebaran kepemilikan perusahaan terutama bagi mahasiswa; 4) Keterbukaan dan Profesionalisme; 5) Lapangan Kerja bagi mahasiswa untuk mendapatkan Income baik Jangka Pendek maupun Jangka Panjang yang sangat prospek. Selain dalam acara “Yuk Nabung Saham” mahasiswa juga diperkenalkan bagaiamana cara pengisian formulir efek dan syarat apa saja yang perlu dilengkapi untuk menjadi nasabah di Bursa Efek Indonesia, terang La Ode.

Dalam sosialisasi “Yuk Nabung Saham” di GI BEI FE, Mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Muhammadiyah Ponorogo seperti REOG, Tapak Suci, IMM, Ju-Jitsu dan lain-lain. Harapannya, dalam pembukaan rekening efek di Bursa Efek Indonesia, mahasiswa bisa menjadi Investor Muda dan sekaligus Duta IDX bagi seluruh Stakeholders sehingga dalam proses Perkuliahan mereka bisa terus mendapatkan informasi yang Up Date tentang keuntungan dan manfaat serta ilmu Investasi secara continue. “Alhamdulillah dalam sosialisasi ini, GI BEI FE mendapatkan nasabah baru sebanyak 13 orang dan sekaligus mereka akan menjadi keluarga dan Kader KSPM kini, nanti dan selamanya”, Tegas Bangkit. (LO)

Check Also

Tiga Mahasiswa Raih Juara Duta Mahasiswa Generasi Berencana Ponorogo 2017

Ponorogo, 11/05/2017. Prestasi demi prestasi telah banyak diraih oleh mahasiwa Fakultas Ekonomi Univeristas Muhammadiyah Ponorogo. …