Home / Informasi Fakultas / Menilik Karya Dosen Ekonomi Unmuh Ponorogo untuk Muhammadiyah

Menilik Karya Dosen Ekonomi Unmuh Ponorogo untuk Muhammadiyah

Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Mukhaer Pakana, berharap agar para akademisi yang tergabung dalam AFEB PTM, salah satunya Unmuh Ponorogo memberikan kontribusi karya-karya risetnya untuk Muhammadiyah. Hal itu ia sampaikan saat gala dinner jelang pembukaan Munas 1 AFEB PTM se-Indonesia di Hall Gedung G Universitas Muhammadiyah Surabaya, Selasa, (21/11/17).

Mukhaer yang juga Ketua STIE Ahmad Dahlan tersebut menuturkan akan pentingnya kontribusi riset para dosen untuk kepentingan kemajuan ekonomi Muhammadiyah. “Setiap rapat pleno pimpinan, saya ini selalu ditanya sama Pak Anwar Abbas. Pak Mukhaer, mana ini karya-karya ilmiah dosen ekonomi untuk Muhammadiyah,” ungkapnya. Dan itu, lanjut Mukhaer, terbukti dengan tidak adanya sama sekali paper yang membahas tentang ekonomi Muhammadiyah.” Padahal, Muhammadiyah ini laboratorium besar sebagai bahan riset. Sejatinya, para dosen bisa memanfaatkan potensi ini,” kata Wakil Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah ini.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Titi Rapini, menghaturkan bahwa potensi riset pada dosen Ekonomi dapat dilakukan dan ditingkatkan dengan sinergi antara program pengembangan riset yang sedang dikembangkan FE dan LPPM. “Banyak sekali dosen Ekonomi yang memiliki potensi dan hasrat untuk melakukan riset terkait Muhammadiyah, hal ini salah satunya terlihat lebih dari 20 persen dosen mendaftar pada skema Hibah Muhammadiyah (risetmu.or.id),” ucapnya.

Acara yang di gelar hingga Kamis, (23/11/17) tersebut akan diisi beberapa agenda di antaranya , seminar bertajuk “Membangun Kekuatan Ekonomi Umat Berbasis Riset”, dan beberapa forum pembahasan mengenai pembuatan buku ajar. (RA)

Sumber referensi : https://www.pwmu.co/42848/2017/11/ditunggu-karya-karya-ilmiah-dosen-ekonomi-untuk-muhammadiyah/

Check Also

Peningkatan Manajemen Pengelolaan Jurnal Ilmiah Dosen Fakultas Ekonomi

Pengembangan dan peningkatan kualitas dosen di bidang karya ilmiah dari waktu ke waktu mengalami trend …