Home / Informasi Mahasiswa / Mahasiswa “Nyantrik” Ilmu di Industri Pemotongan Ayam

Mahasiswa “Nyantrik” Ilmu di Industri Pemotongan Ayam

Ponorogo- Ayam adalah hidangan favorit yang banyak di sukai berbagai kalangan. Ayam sendiri digemari oleh segala usia dan kerap dihidangkan sebagai hidangan rumahan maupun rumah makan yang dikelola menjadi berbagai jenis masakan.

Maka tidak heran jika permintaan terhadap ayam sangat besar, inilah yang menjadi salah satu inspirasi bagi bu Hartini mendirikan usaha Industri Pemotongan Ayam.

Salah satu industri terbesar di Ponorogo yang berlokasi di Jalan Nias Banyudonk, milik bu Hartini memiliki banyak karyawan yang setiap hari bekerja mengelola sesuai tugas masing masing guna memenuhi permintaan dari berbagai tempat.

Majunya industri ini, nampaknya membuat mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo menimba ilmu sebagai tempat KKL (Kuliah Kerja Lapangan)

Yongki dan Andi dua mahasiswa ini “nyantrik” ilmu kepada ibu Hartini yang menjalankan Industri Pemotongan Ayam.

“Alhamdulillah, saya sudah terbiasa membantu bekerja dengan ibu (red:Hartini) sambil Kuliah jadi sudah tidak asing, Ilmu yang saya peroleh saya terapkan dalam Industri ini”, terang Yongki.

Berbeda dengan Andi yang baru pertama kali belajar, iya tidak sungkan-sungkan belajar dari nol segala dinamika yang ada.

“Alhamdulillah dapat ilmu baru, pak” terangnya kepada dosen pembimbing.

Pada kesempatan kunjungan KKL pada hari selasa 24-1-2018, dosen Pembimbing Bapak Alip Sugianto memberi motivasi kepada para mahasiswa.

Mahasiswa-mahasiswa asal Kalimantan ini, kelak ingin membuka dan mengembangkan bisnis serupa didaerah asalnya. Mahasiswa merasa senang dapat kunjungan dan motivasi. (RA)

Check Also

Suksesnya Gelaran Seminar Program Kreativitas Mahasiswa

Ponorogo, jum’at 28 Desember 2018. HMJ Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Ponorogo mengadakan seminar PKM …