Home / Informasi Mahasiswa / Mendorong Implementasi Ilmu dan Amal Kepada Mahasiswa Melalui KKL

Mendorong Implementasi Ilmu dan Amal Kepada Mahasiswa Melalui KKL

Ponorogo- Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu strategi pembelajaran yang diterapkan oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam melatih mahasiswa kemandirian dan praktik secara langsung dalam sebuah industri.

Salah satu kelompok pilihan Mahasiswa adalah industri kerupuk Sabar Jaya yang berlokasi di jalan Merapi Banyudono Ponorogo.

Pada kesempatan kunjungan di industri tersebut, dosen pembimbing Alip Sugianto berharap pada mahasiswa dapat menyerap praktik bisnis, menganalisa, mengimplementasikan, mengevaluasi serta strategi bisnis yang diterapkan.

“Manfaatkan kegiatan ini sebaik baiknya, timba ilmu sebanyak banyak, siapa tahu kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu pembuka jalan rezekimu” Jelasnya kepada para mahasiswa.

Krisna, ketua kelompok KKL merasa senang, bisa melakukan praktik KKL di tempat milik pak sabar ini pasalnya industri ini produsinya sampai ke berbagai daerah.

“Alhamdulillah dapat belajar banyak, bagaimana merintis usaha dan menjalankannya ini bekal sangat berharga” Ungkapnya dengan bangga.

Program KKL ini berlangsung selama sebulan dimulai sejak tanggal 23 Januari dan berakhir 23 Februari nanti, setelah itu mahasiswa membuat laporan dan dipresentasikan hasilnya selama KKL. (RA)

Check Also

Suksesnya Gelaran Seminar Program Kreativitas Mahasiswa

Ponorogo, jum’at 28 Desember 2018. HMJ Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Ponorogo mengadakan seminar PKM …