Home / Informasi Kampus / Satu Jiwa Untuk Koperasi Yang Lebih Maju

Satu Jiwa Untuk Koperasi Yang Lebih Maju

Ponorogo-.Koperasi Mahasiswa Surya Kencana merupakan salah satu UKM di lingkungan Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebagai wadah utama kegiatan Ekonomi Mahasiswa dalam Rangka pengembangan pengetahuan dan praktik secara nyata dalam wirausaha, khususnya perkoperasian.

Pada hari sabtu 27 Januari 2018 menggelar moment spesial yaitu Sarasehan dan Milad ke 7 yang di bertempat di Dome Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Acara yang diikuti oleh puluhan mahasiswa tersebut, berjalan dengan penuh keakraban dan persaudaraan.

“Alhamdulillah, acara ini memerteguh kesolidan antar pengurus dan anggota” Ujar Fitri salah satu anggota UKM Kopma.

Acara yang bertajuk “Satu Jiwa, Satu Tujuan untuk Koperasi yang lebih Maju” ini, Ketua Umum M. Khozin berpesan kepada para anggota agar koperasi memerankan sebagai fungsi utama.

“Tetap Jadikan Koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa Indonesia” Ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Kopma Surya Kencana Wijianto, SE.,MM. Berharap kepada seluruh keluarga besar Kopma Surya Kencana agar para pemuda terus berkarya.

“Pemuda harus bisa menjadi pelapor dalam aspek pembangunan ekonomi maupun sosial budaya, pemuda harus jadi pemain yang sesungguhnya dalam era modern seperti ini, jangan hanya jadi penonton. Sikap mandiri dan mulai membangun jaringan yang kuat kunci keberhasilan kita semua.” Ujar Dosen Fakultas Ekonomi yang juga pengusaha sukses ini.

Acara ini diakhiri dengan makan nasi tumpeng bersama, sehingga aura kekeluargaan begitu sangat terasa diantara anggota UKM Surya Kencana. (AS)

Check Also

Mahasiswa Ekonomi Adakan Seminar Nasional Membahas Ekonomi Digital

Ponorogo, umpo.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) menyelenggarakan seminar nasional. Pada Sabtu (12/01/19) …