Home / Informasi Kampus / Menilik Akar Bisnis Konveksi di Ponorogo

Menilik Akar Bisnis Konveksi di Ponorogo

Ponorogo-Industri Konveksi sebagai kebutuhan sekunder terus mengalami perkembangan yang signifikan, seiring pertumbuhan jumlah penduduk. Di Ponorogo sendiri, terdapat sentra industri konveksi, yaitu daerah Jenangan.

Hal ini, juga terlihat dalam ruang berdinding Hijau dan putih itu terbilang cukup ramai pesanan. Mesin bordir dan jahit terpajang di kantor yang berlokasi di Jalan Niken Gandini, Seblabur Jenangan. Demikian pula rak etalase yang terpampang berisi hasil produksi berdiri di beberapa sudut ruangan.

Salah satu industri konveksi terkenal, UD. Yani Bordir, memproduksi berbagai produk seperti baju, tas, dompet dan menerima pesanan lain sejenis untuk keperluan souvenir. Usaha Dagang milik ibu Supiani atau akrab dipanggil ibu Yani, siang itu ia bersama para karyawan tengah sibuk menyulam bordir sesuai pola berbagai bentuk sesuai pesanan pelanggan.

Disela sela kunjungan Prodi Manajemen yang diwakili oleh ketua Prodi Dra.Umi Farida,MM bersama Sekertaris Prodi Sri Hartono, SE,MM saat meninjau dan monitoring mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) diterima dengan ramah oleh pemilik Bu Yani.

Saat kunjungan tersebut, Sri Hartono merasa senang melihat secara langsung mahasiswanya sangat berbakat dan terampil.

“Alhamdulillah, saya sangat senang mahasiswa memiliki softskill dan hardskill sangat bagus” Ujar Dosen yang juga pengusaha kontraktor ini.

Disisi lain, Dra.Umi Farida, MM berharap semoga dengan bekal softskill dan hardskill kelak, mahasiswa menjadi pribadi yang sukses.

“Semoga dengan bekal teori dan praktik, mahasiswa kelak menjadi pribadi sukses” Ujarnya, diamani oleh mahasiswa.

Sementar itu, UD Yani dalam menjalankan bisnisnya mengunakan sosial media untuk mengenalkan produk produknya kepada para konsumen. Hasil produk tersebut dapat mengunjungi http://www.krn.id/produk?page=143. (RA)

Check Also

Galeri Investasi dan IYG raih Prestasi di INSPECT DEB UGM

Ponorogo, 27 Oktober 2019. Belajar menjadi kebutuhan mendasar untuk menjaga dan meningkatkan potensi mahasiswa dari …