Home / Informasi Fakultas / Pengembangan Diri Dosen Pada Sektor Perbankan Syariah

Pengembangan Diri Dosen Pada Sektor Perbankan Syariah

Ponorogo, 21/02/2018. Belajar tiada henti, demi pengembangan diri yang lebih baik. Hal tersebut tercetus pada kegiatan workshop yang bertajuk Training Of Trainers (TOT) Perbankan Syariah yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari FEMFEST (Fakultas Ekonomi dan Manajemen Festival) yang diselenggarakan di Hall CIOS UNIDA pada 19-20 Februari 2018.
Para dosen Fakultas Ekonomi dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Jawa Timur antusias mengikuti kegiatan ini. Berbagai isu diangkat dalam workshop ini untuk peningkatan ekonomi syariah di masa depan.
Acara ini dibuka oleh Bapak Bapak Setiawan Budi Utomo selaku Divisi PPE OJK Pusat. Beliau sekaligus menjadi pemateri pertama dalam kegiatan ini dengan materi sistem ekonomi, keuangan dan konsep dasar perbankan syariah.


Kegiatan Training of Trainers (ToT) ini memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa khususnya tujuan, funsgi dan tujuan Otoritas Jasa Keuangan dalam Perbankan Syariah di Indonesia. OJK dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan (baik konvensional dan syariah) dapat terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel; mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara sustanible dan stabil; serta mampu melindungi keperntingan konsumen dan masyarakat, jelas Setiawan B. Utomo.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki tugas yaitu melakukan pengaturan dan pengawasan secara terintegrasi terhadap seluruh kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, Pasar Modal, dan Industri Keuangan Non Bank, tegas Setiawan B. Utomo.
Secara pribadi, Training of Trainers (TOT) ini sangat memberikan wawasan dan mindset baru bagi kalangan dosen, terutama dosen Ekonomi di Universitas Muhammadiya Ponorogo, dimana saat ini sedang tren dengan isu-isu perbankan syariah sehingga menuntut semua dosen ekonomi di Indonesia perlu mengetahui funsgi OJK secara up date, tegas La Ode Sugianto. (FS)

Check Also

Solusi Membangun Usaha Pasca Migrasi Luar Negeri

Malaysia, Fakultas Ekonomi¬†tidak henti-hentinya melakukan kolaborasi dan kerjasama demi menjadi pelopor dalam ilmu pengetahuan. Belum …