Home / Informasi Fakultas / Slamet Santoso : Mahasiswa Perlu Modal Ekonomi dan Sosial Untuk Sukses.

Slamet Santoso : Mahasiswa Perlu Modal Ekonomi dan Sosial Untuk Sukses.

Ponorogo-Sampai saat ini, ilmu Ekonomi berkembang dan menjadi salah satu cabang ilmu favorit yang dipelajari oleh masyarakat. Tidak terkecuali Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, dimana cabang ilmu yang mempelajari, menganalisis, dan mengkaji potensi dan tantangan ekonomi secara makro dan mikro dari berbagai dimensi.

Hal inilah yang menjadikan HMJ-EP mengadakan kegiatan talkshow seputar Peran, andil dan prospektif Prodi Ekonomi Pembangunan dalam masyarakat. Pembicara pada kegiatan ini adalah Slamet Santoso dan Rochmat Aldy Purnomo. Kegiatan bertempat di Gedung Rektorat Lantai 4 dan diikuti oleh mahasiswa, dosen dan kalangan akademisi.

Slamet Santoso mengungkapkan bahwa selain modal akademik di bidang ilmu ekonomi, perlu juga mahasiswa memahami dan menerapkan modal sosial dan kreativitas agar dapat memaksimalkan potensi mahasiswa tersebut. “Dengan modal sosial, maka mahasiswa dapat sukses secara akademik dan non akademik”, ungkapnya. Di sesi akhir, diselingi penyerahan cinderamata kepada pemateri dan penyerahan karya ilmiah buku milik pemateri, Rochmat Aldy Purnomo berjudul Ekonomi Kreatif kepada peserta yang hadir. (RA)

 

Check Also

Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2018