Home / Informasi Fakultas / Keseruan Kunjungan Mahasiswa di Perusahaan Sritex

Keseruan Kunjungan Mahasiswa di Perusahaan Sritex

Ponorogo- Mungkin banyak orang yang tidak mengira bahwa PT Sritex (Sri Rejeki Iskan) dulu awalnya adalah toko kelontong di pasar klewer solo yang dirintis oleh H.M.Lukminto yang kini menjadi Perusahaan terbesar di Indonesia yang mengekspor ke 30 negara. Kejujuran, kedisiplinan dan kerja keras menjadi kunci H.M Lukminto dalam mengembangkan perusahaannya.

Kini, PT Sritex memiliki karyawan 25.000 orang, perjalanan dalam mengembangkan usaha bukan berarti tidak pernah mengalami kendala. Kendala terbesar salah satunya pada era krisis moneter. Pada saat krisis banyak perusahaan yang melakukan PHK, tetapi pihak manajemen tidak melakukan PHK satu orang pun, meski perusahaan berhenti beroperasi.

“Semua karyawan tetap bekerja meski tidak menjalankan kegiatan produksi, tetapi karyawan bekerja dengan membersihkan lingkungan pabrik dan berolahraga” Ujar Lena Humas PT Sritex

Lebih lanjut, menurutnya dengan PHK justru tambah masalah, karena harus merekrut karyawan baru, mentraining, dan lain sebagainya sehingga ketika menerima pesanan belum siap produksi” Ujarnya disampaikan kepada mahasiswa.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo Senin 26/3/2018 melakukan visit factory untuk belajar mengenal berbagai hal manajemen perusahaan.

Dr.Hery Wijayanto,MM selaku perwakilan dari Program Studi Manajemen dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Sritex atas kesediaan menerima dengan baik Mahasiswa Fakultas Ekonomi.

“Terima kasih banyak kepada PT Sritex yang telah menerima mahasiswa dengan baik semoga jalinan silaturohim terus berlanjut dilain kesempatan” Ujarnya kepada Humas Sritex.

Dalam kesempatan ini mahasiswa banyak belajar secara langsung kepada perwakilan PT Sritex tentang apa saja mulai dari pemasaran, MSDM, Produksi, Keungan, CSR, dan Saham. Tidak hanya itu, mahasiswa Prodi Manajemen juga diajak keliling perusahaan melihat proses produksi divisi garmen, dan packing produk sehingga mereka dapat melihat langsung proses penjahitan dari kain hingga menjadi pakaian siap jadi dengan didampingi pihak PT Sritex. (AS)

Check Also

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah