Home / Informasi Mahasiswa / Semangat Baru pada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi

Semangat Baru pada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi

Ponorogo-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) Ponorogo Komisariat Utsman Bin Affan menggelar pelantikan dan stadium general bertemakan “Vitalisasi Mahasiswa dalam Perkembangan ekonomi syariah “, pada Sabtu (24/04)
Acara yang berlangsung di Ruang seminar Dome ini juga turut dihadiri oleh seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah baik di Komisariat Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP ) maupun dari luar kampus UMP, tamu undangan dari organisasi pergerakan dan organisasi kemahasiswaan di UMP sekaligus beberapa Dosen Fakultas Ekonomi.


Agenda pelantikan bersama ini juga diisi dengan stadium general dengan tema “ Vitalisasi Mahasiswa dalam perkembangan ekonomi syariah “. Tema yang diangkat dalam agenda Stadium general kali ini merupakan sebuah misi untuk membentuk kader ikatan yang militan dan progresif. Hadir dalam kegiatan Stadium General kali ini adalah Bapak Mushlih yang merupakan Kepala BP3DI UMP. Dalam sambutannya beliau menyoroti bagaimana perjuangan yang dilakukan oleh kader-kader IMM yang didalamnya diharapkan dapat membangun komunikasi dengan organisasi yang lain yang senantiasa dilandasi dengan semangat amar ma’ruf nahi mungkar.Semoga kita menjadi Tuan dinegeri kita sendiri bukan untuk menjadi buruh.
Dalam stadium General ini menghadirkan Ketua PDPM ponorogo ( Agus Susanto, ST ) dan Dekan Fakultas Ekonomi Unida Gontor ( Dr.H Khoirul Umam, M.Sc ).

Sedikit cuplikan dalam paparannya Bapak Agus menyampaikan peran Muhammadiyah mendasarkan segala gerak dan amal usaha nya atas prinsip yang tersimpul dalam muqaddimah: hidup manusia berdasarkan tauhid, ibadah, dan taat kepada Alloh, hidup manusia bermasyarakat, memahami ajaran-ajaran agama islam, menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam dalam masyarakat. Sehingga mengharapkan didalam ekonomi perbankan kita mempunyai keimanan yang kuat berdasarkan prinsip diatas ( terhindar dari kata riba’). (ME, RA)

Check Also

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah