Home / Informasi Mahasiswa / Meningkatkan Pasar Syariah Melalui Pendidikan Wakaf

Meningkatkan Pasar Syariah Melalui Pendidikan Wakaf

Ponorogo-Ahad, 8 April 2018 , Sharia Economics Of The Reog University (SCORE U) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo bekerjasama dengan Forum Silatuhrrahim Studi Ekonomi Islam Komisariat Ponorogo (FoSSEI Ponorogo ) menyelenggarakan seminar ekonomi islam dengan mengusung tema “Meningkatkan Pasar Syariah Indonesia Melalui Rekonstruksi Pendidikan Wakaf “. Tidak hanya melihat wakaf sebagai media transisi hak atas tanah, tapi bagaimana waqaf sebagai media pembelajaran bisa menjadi alternatif mengembangkan perekonomian pasar syariah indonesia.

Seminar kali ini disampaikan oleh Bapak Rochmat Aldy Purnomo.SE.,M.Si selaku Dosen Fakultas ekonomi Unmuh ponorogo dan Baharrudin Mahmud Habibi selaku CEO Ponorogo berhijrah, CEO Bisabagi.id. Agenda seminar kali ini tidak hanya di hadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok studi ekonomi islam ponorogo melainkan juga turut dihadiri oleh badan pengurus harian fossei regional jatim. Kegiatan ini di buka oleh Bapak Slamet Santoso.,SE.,M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Ekonomi.

Beliau menyampaikan bahwa “kegiatan semacam ini hendaknya dilakukan oleh mahasiswa karena islam itu membawa perubahan bahkan kegiatan ekonomi islam saat ini dipelajari dan diterapkan oleh kaum non muslim seharusnya kita sebagai seorang muslim turut membantu dalam pengembangan ekonomi islam” Acara ini ditutup dengan sarasehan antara pengurus KSEI dengan BPH Fossei regional jatim. Pada sesi kali ini pengurus antar ksei menyampaikan kendala kendala yang dihadapi baik dari segi keilmuan,kaderisasi, publikasi dan juga akreditasi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturrahmi antara pengurus KSEI , BPH Fossei komisariat Ponorogo dan BPH Fossei Regional Jatim, dan diharapkan dengan selesainya acara ini dapat menambah semangat rekan rekan Fossei dalam mensyiarkan Ekonomi Rabbani (YM-RA)

Check Also

#PrayforPalu (Fakultas Ekonomi)