Home / Informasi Fakultas / Keseruan Praktek Wirausaha Produk Unggulan

Keseruan Praktek Wirausaha Produk Unggulan

Ponorogo, Fakultas Ekonomi Unmuh Ponorogo kembali mencetak  mahasiswa dengan karakter Entreprenuer. Salah satunya yaitu Prodi S1 Manajemen yang tak hanya dibekali dengan ilmu-ilmu ekonomi saja, tapi juga kerap mengajarkan mahasiswa untuk langsung terjun praktek ke lapangan, yaitu dengan melakukan Praktek Wirausaha secara langsung. Kegiatan Praktek Wirausaha 2018 ini dibagi menjadi 2 periode, untuk periode pertama di ikuti oleh mahasiswa Prodi Manajemen semester 6 dari kelas D, E, F, G Dengan total 14 kelompok. Kegiatan ini diselenggarakan di berbagai lokasi di area Ponorogo, dengan jangka waktu selama 40 hari dan dimulai sejak tanggal 07 Mei 2018.

Dalam kriteria Penilaiannya diambil beberapa aspek, salah satunya setiap kelompok harus mempunyai beberapa jenis Produk unggulan, yang mencangkup 3 kategori yaitu Makanan Berat, Makanan Ringan, dan Minuman dengan berbagai inovasi dari masing-masing kelompok sehingga menghasilkan produk yang memiliki keunikan tersendiri.

Peserta juga mendapatkan pendampingan dari Dosen Fakultas ekonomi di setiap kelompoknya, selain itu dari Prodi manajemen juga menggandeng KOMMENT ( Komunitas Muda Entrepeneur) yaitu mahasiswa alumni dari Prodi Manajemen yang sudah memiliki berbagai usaha, sebagai mentor bisnis bagi setiap kelompok.

Harapan dari acara ini mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu wirausaha yang mereka dapat, sehingga mahasiswa bisa terus berinovasi di dalam persaingan bisnis dan semoga kegiatan ini dapat berlanjut untuk dijalankan kembali walau praktek wirausaha ini telah selesai.

Kontributor : Iwan Nurudin

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

LKMO BEM FE : Harmonisasi dalam Organisasi

Ponorogo-BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan LKMO dan Makrab, pada tanggal …