Home / Informasi Mahasiswa / Ramadhan Kreatif ala Mahasiswa Ekonomi Pembangunan

Ramadhan Kreatif ala Mahasiswa Ekonomi Pembangunan

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan di SDN Ronosentanan Siman diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh kepala sekolah, guru-guru dan siswa SDN Ronosentanan Siman, juga mahasiswa HMJ Ekonomi Pembangunan sebagai panitia pelaksana dan HMPS Pendidikan Agama Islam sebagai pemateri kegiatan Pesantren Ramadhan serta pembina ormawa Fakultas Ekonomi yaitu bapak Feri Setyawan. Tema kegiatan ini adalah “Mewujudkan kreatifitas untuk meningkatkan kepedulian dan semangat beribadah di bulan yang penuh berkah”.

Tujuan diadakannnya kegiatan ini adalah selain untuk melaksanakan program kerja departemen keislaman juga untuk menanamkan nilai-nilai islam dan meningkatkan persaudaraan dengan kebersamaan sehingga menjadi generasi yang bertoleran dan berakhlak mulia. Acara pembukaan kegiatan Pesantren Ramadhan ini diisi dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Imroatus Sholikhah yang melaporkan peserta kegiatan sejumlah 100  dan panitia sejumlah 30 dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga SDN Ronosentanan Siman yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk HMJ Ekonomi Pembangunan dalam mengisi kegiatan Pesantren Ramadhan. Sambutan kedua oleh bapak Suhadi Waluyo selaku kepala sekolah SDN Ronosentanan Siman yang mengucapkan selamat datang untuk HMJ Ekonomi Pembangunan Universitas Muhammadiyah Ponorogo, beliau menyampaikan amanah untuk membimbing adik-adik kelas I sampai kelas VI. Beliau berharap agar teman-teman mahasiswa menyampaikan materi kegiatan ini dengan maksimal agar adik-adik mendapat bekal untuk mengamalkan di kehidupan sehari-hari. Sambutan ketiga disampaikan oleh pembina Ormawa Fakultas Ekonomi, bapak Feri Setyawan yang menyampaikan rasa kagum terhadap antusias adik-adik SDN Ronosentanan Siman dalam mengikuti kegitan dan memberikan semangat kepada HMJ Ekonomi Pembangunan dalam melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai hari Senin-Rabu 21-23 Mei 2018 dengan rangkaian kegiatan yang beragam mulai dari sholat dhuha berjamaah, kultum, pembelajaran materi Pesantren Ramadhan, tilawah qur’an dan sholat  dhuhur berjamaah. Selain itu pada hari ketiga dilaksanakan lomba-lomba yaitu lomba tilawah, lomba adzan, lomba mewarnai kaligrafi dan lomba cerdas cermat yang akan di ikuti oleh kelas I sampai kelas VI dimana juaranya nanti akan diumumkan pada puncak acara “Tausiah dan Buka Bersama” yang melibatkan warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Kontributor : Zulfa Rossi Noviana

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

 

Check Also

Training of Trainers Pasar Modal Syariah, Edukasi Sistem Baru dalam Berinvestasi

Ponorogo-Pemahaman Pasar Modal Syairah di Bursa Efek Indonesia bagi masyarakat bisa dibilang masih sangat kurang. …