Home / Informasi Umum / Diskusi Peningkatan Kualitas Pengabdian Kepada Masyarakat

Diskusi Peningkatan Kualitas Pengabdian Kepada Masyarakat

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, selain menjalankan kewajiban pengajaran dan penelitian, seorang dosen juga dituntut untuk dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Dengan begitu, prinsip tri dharma yang digagas pendidikan tinggi dapat tercapai.

Jumat, 25 Mei 2018, dosen Fakultas Ekonomi berkumpul dan melakukan Grup Diskusi Terfokus mengenai konsep pengabdian kepada masyarakat. Dengan pemateri Hery Wijayanto, memberikan gambaran bahwa skema pengabdian kepada masyarakat sangat besar peluangnya bagi dosen, seperti pengembangan kemitraan masyarakat, PPK dan PD2M.

Selain itu, tema yang cocok untuk dikembangkan di ilmu sosial-pun melimpah, seperti desa wisata, kesenian, potensi produk unggulan, dan lain sebagainya. “Disini, peran dosen ialah sebagai konseptor dan mengembangkan konsep tersebut sesuai dengan tema yang dikehendakinya”, jelasnya.

Terkait potensi pengajuan hibah pemerintah-pun, dosen tidak perlu khawatir dengan pencapaian yang tidak terpenuhi dari target. Hal ini dikarenakan setelah konsep didapat, pelaksanaan menjadi hal yang utama dalam pengabdian. “Dengan berfokus pada pelaksanaan, target luaran akan dapat tercapai”, tegasnya.

Kontributor : Adi Santoso

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Menumbuhkan Jiwa Wirausaha lewat Business Competition Plan

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, selaras dengan jargon Universitas Muhammadiyah Ponorogo yaitu “Kampus Entrepreneurship”, Sabtu 14 April 2018, Fakultas …