Home / Informasi Mahasiswa / Genong Cacing Mengantarkan Mahasiswa Ekonomi Meraih Hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia

Genong Cacing Mengantarkan Mahasiswa Ekonomi Meraih Hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia merupakan ajang bergensi lomba bisnis yang diselenggarkan oleh Dikti. Kegiatan ini merupakan pengembangan dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) jalur kewirausahaan yang digagas untuk memberikan wadah bagi mahasiswa mempraktikan ilmu dan keterampilan berwirausaha yang didapat, melalui modal bisnis dan pendampingan.

Salah satu tim KBMI dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo diberi kesempatan untuk melaksanakan program tersebut. Tim tersebut beranggotakan mulai dari Saifil Anwar (2016),  Amalul Muchlisin (2017), Ahmad Latiful Ansor (2014), Angga Lestiana Putra (2014), dan juga Risky Danu Ramandha (2014). Mereka mengangkat judul yang “Pengembangan Integrted Usaha Genong Cacing Madiun Berbasis Verming composing Dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Mahasiswa Wirausaha”.  Bisnis yang akan mereka lakukan adalah pembuatan kompos dari pemanfaatan cacing sebagai pengurai utama sehingga diharapkan menjadi produk kompos yang unggul.  Bahan untuk membuat kompos tersebut mereka akan memanfaatkan sampah organic dan kotoran ternak sehingga akan mengurangi pencemaran lingkungan serta di integrasikan dengan budidaya cacing yang dilakukan. Kedepanya diharapkan dari program ini akan membantu mengembangkan usaha Genong Cacing Madiun yang telah dirintis beberapa tahun lalu.

Tim KBMI Genong Cacing Madiun ini bisa lolos karena bimbingan dan pendampingan dari seluruh unsur di Universitas Muhammadiyah Ponorogo mulai dari : Fakultas Ekonomi, BKM (Badan Karir Mahasiswa), dan KOMMENT ( Komunitas Muda Enterprenuer Ponorogo.

Kontributor : Angga Lestiana Putra

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Mahasiswa FE kembali Berprestasi pada Ajang Family and Consumer Sciences National Competition

Bogor-ITB, Tiga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmuh Ponorogo yang berhasil lolos 10 besar pada Lomba Karya …