Home / Informasi Mahasiswa / Berbagi Kebahagiaan dalam Baksos Ramadhan BEM 2018

Berbagi Kebahagiaan dalam Baksos Ramadhan BEM 2018

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Kali ini Laskar BEM Fakultas Ekonomi berkujung ke kawasan Ponorogo bagian Timur tepatnya di desa Tambang Kec. Pudak, kunjungan ini dalam rangka Bhakti Sosial di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 9-10 Juni 2018. Dengan beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan di Desa Tambang, kegiatan diawali dengan mengadakan lomba-lomba TPA pada siang harinya yang di ikuti sekitar 70 santri dari TPA tersebut. Dilanjutkan dengan buka bersama dengan warga sekitar yang bertempat di  Masjid Nasyi Alu Kitab dengan dilanjutkan sholat berjaamah. Dan dimalam harinya setelah sholat terawih diadakan Pengajian di masjid tersebut yang diisi oleh Ustad Wawan Kusnawan dari PDM Ponorogo dengan menyampaikan materi tentang Fitrah di bulan Ramadhan.

Keesokan harinya kegiatan di akhiri dengan pembagian sembako yang di berikan kepada masyarakat sekitar, sekaligus sebagai penutup acara dan berpamitan untuk meninggalkan lokasi tersebut. Walau sesingkat perjumpaan dengan masyarakat Desa Tambang nampak haru ketika mau meninggalkan tempat, keakraban dan rasa kekeluargaan muncul walau dengan waktu yang singkat.  silaturahmi ini dapat disambung dipertemuan yang akan datang.

Kontributor : Iwan Nurudin

Editor : Rochmat Aldy Purnomo   

Check Also

Training of Trainers Pasar Modal Syariah, Edukasi Sistem Baru dalam Berinvestasi

Ponorogo-Pemahaman Pasar Modal Syairah di Bursa Efek Indonesia bagi masyarakat bisa dibilang masih sangat kurang. …