Home / Informasi Fakultas / Kuliah Tamu Ilmu Ekonomi Lingkungan : Industri Air dan Peluang Keberlanjutannya

Kuliah Tamu Ilmu Ekonomi Lingkungan : Industri Air dan Peluang Keberlanjutannya

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, Pada Hari Kamis, 5 Juli 2018 telah dilaksanakan Kuliah Tamu Ilmu Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan yang diisi oleh Dr. Evi Grativiani, S. E, M.Si. Beliau merupakan Kepala Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FEB UNS serta Kaprodi Program Magister Ekonomi Studi Pembangunan UNS. Kuliah tamu kali ini diikuti oleh mahasiswa Ekonomi pembangunan semester 4 dan 6 yang menempuh mata kuliah Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan.


Dalam kesempatan kuliah tamu yang bertempat di BI corner Perpustakaan universitas Muhammadiyah Ponorogo, Dr. Evi Grativiani “menunjukkan” surat dari tahun 2070 yang berisi mengenai perubahan bumi dari waktu ke waktu akibat ulah manusia. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa pada tahun 2070 air merupakan komoditas yang sangat langka akibat minimnya resapan air. Selain itu juga dijelaskan bahwa pada tahun 2070 kegiatan ekonomi juga mulai menurun karena suplai air pada industri sudah berkurang, sehingga hal ini berdampak pada meningkatnya jumlah pengangguran serta berdampak pada kesehatan.

Oleh karena itu Dr. Evi Grativiani berpesan bahwa kita masih mempunyai waktu untuk menyelamatkan bumi karena apa yg kita lakukan akan berdampak pada generasi anak cucu kita kelak. Di sela sela materi, Dr. Evi Grativiani juga berbagi pengalaman ketika beliau berada diluar negeri. Banyak hal yang disampaikan oleh beliau sehingga memotivasi para mahasiswa untuk bisa seperti beliau.

Kontributor : Rizqia Kusumastuti

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

LKMO BEM FE : Harmonisasi dalam Organisasi

Ponorogo-BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan LKMO dan Makrab, pada tanggal …