Home / Informasi Mahasiswa / Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi 2018

Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi 2018

Ponorogo, Fakultas Ekonomi- Menjadikan organisasi periode baru lebih baik dari periode sebelumnya” adalah sebuah untaian motivasi dan tuntutan yang kerap dikumandangkan di awal pembentukan periode baru. Sebuah kalimat yang wajar, umum dan sederhana, namun merupakan inti dari perjuangan organisasi periode baru. Hal tersebutlah yang mencetuskan adanya salah satu program kerja di bidang Pengkaderan HMJ- Manajemen periode 2017/2018 yaitu Pembekalan dan Motivasi Calon HMJ-Manajemen periode 2018/2019.
Proker yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2018 ini berlokasi di Ruang Seminar Lt. 1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo tersebut, dimulai pukul 08.00 WIB. Alhamdulillah, kegiatan tersebut mendapat antusias baik dari calon HMJ-Manajemen periode baru. Dan mendapat apresiasi dari Riski Wira Astuti ketua umum HMJ-M periode 2015/2016 dan Pak Fery selaku Pembina HMJ-Manajemen.

Riski Wira Astuti atau Mbak Kiki, sapaan akrab anak-anak HMJ-M dalam kesempatan memberikan sambutannya, menekankan betapa pentingnya menjaga kekompakkan dan komitmen berusaha memberikan yang terbaik untuk HMJ-M. Dan Pak Fery menyampaikan kritik, saran dan harapan untuk HMJ-Manajemen.
Dalam alurnya, masing – masing perwakilan dari struktur HMJ-Manajemen akan menyampaikan apa yang menjadi tugas dari jabatan dan bidang yang diampu. Dimulai dari Roni Eko Febrian selaku Ketua Umum HMJ-Manajemen Periode 2017/2018 yang menyampaikan tujuan proker ini.

Seperti namanya, Proker tersebut bertujuan untuk memberikan bekal yang dalam artian informasi dasar mengenai Visi- Misi, bidang- bidang dan proker apa saja yang tercangkup di dalam HMJ-Manajemen kepada calon HMJ-M baru agar mendapat gambaran mengenai organisasi berlogo segi lima hijau ini. Serta memberikan motivasi agar tunas baru memberikan kontribusi yang lebih baik.
Setelahnya secara runtut Sekretaris, Bendahara, masing-masing satu perwakilan Bidang Pengkaderan, Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, Bidang Kewirausahaan, Bidang Bakat Minat, Bidang Kekeluargaan, dan Bidang Keislaman menyampaikan mengenai tugas, proker, share pengalaman, share ilmu, dan share pendapat. Dipengujung kegiatan, diadakan pemilihan 6 kandidat Ketua Umum periode baru yang dipilih oleh calon HMJ-Manajemen. Mereka adalah Isnaini Rahayu Mahmuda, Rohmin Cahyaningrum, Dewi Sri Mulyani, Diah Ayu Rahmawati, Vransisco Yudha, dan Indro Priono.

Dari keenam kandidat tersebut, nantinya akan diseleksi menjadi 3 kandidat yang akan diperkenalkan kepada mahasiswa jurusan manajemen untuk dipilih, suara terbanyak akan menjadi Ketua Umum HMJ-Manajemen periode 2018/2019. Siapun nanti yang terpilih, semoga menjadikan HMJ-Manajemen lebih baik untuk kedepannya.

 

Kontributor : Riska Candra Puspita

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Kuliah Tamu Ilmu Ekonomi Lingkungan : Industri Air dan Peluang Keberlanjutannya

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, Pada Hari Kamis, 5 Juli 2018 telah dilaksanakan Kuliah Tamu Ilmu Ekonomi Sumber …