Home / Informasi Fakultas / Solusi Membangun Usaha Pasca Migrasi Luar Negeri

Solusi Membangun Usaha Pasca Migrasi Luar Negeri

Malaysia, Fakultas Ekonomi tidak henti-hentinya melakukan kolaborasi dan kerjasama demi menjadi pelopor dalam ilmu pengetahuan. Belum lama ini, Himpunan Pekerja Migran Muhammadiyah Malaysia Malaysia bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi menyelenggarakan sharing motivasi wirausaha bersama himpunan buruh migran Malaysia 25 Agustus 2018.

Acara yang digelar di Komplek migran Klang Lama Kuala Lumpur itu sebagai upaya mencari jalan solusi bagaimana membangun usaha pasca migrasi dari luar negeri.

Pemateri yang didaulat sebagai mentoring adalah dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo, bapak Sayid Abas, SE. M.Si.

Para migrasi pada dasarnya tetap akan kembali ke tanah air yang jadi persoalan bagaimana mereka pulang ke tanah air untuk membangun usaha yang dapat menghasilkan dan mencukupi kebutuhan hidup sehingga tidak akan kembali bekerja di luar negeri. Untuk itu, para peserta minta ada pendampingan berkelanjutan.

Salah satu peserta, Bapak Hanafi menyampaikan bahwa mereka sangat senang untuk punya usaha dinegerinya sendiri kadang sulit bagaimana memulainya.

Kontributor : Alip Sugianto

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2018