Home / Informasi Umum / Kunjungan Manulife Asset Management Indonesia ke Fakultas Ekonomi

Kunjungan Manulife Asset Management Indonesia ke Fakultas Ekonomi

Ponorogo-Fakultas Ekonomi, Pemberian edukasi pasar modal bagi seluruh khalayak umum menjadi trend saat ini. Mengingat banyaknya masyarakat belum sepenuhnya mengetahui dan memahami tentang hal ini sehingga menyebabkan kurangnya literasi yang belum tersentuh sama sekali. Pasar modal bukan hanya saham tetapi banyak produk-produk lain yang ditawarkan seperti Reksadana Pasar Uang, Reksadana Obligasi, dan Reksadana Saham. Maka dengan ini, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo akan mengadakan kegiatan besar se-karesidenan yaitu Training of Trainers (TOT) Pasar Modal Syariah dengan bekerjasama KP IDX Surabaya, Manulife Asset Management Indonesia (MAMI), dan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia untuk memberikan pemahaman secara tuntas tentang pasar Modal Indonesia baik secara dasar Hukum syariah maupun konsep berinvestasi.

Dalam mematangkan agenda tersebut, pihak Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) kini telah melakukan kunjungan awal ke Lab. GI BEI FE Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk membahas kesiapan pihak Panitia yaitu GI BEI FE dalam menyelenggarakan event tersebut. Adapun kunjungan awal ini dihadiri oleh Pak Rudy dan Nyoman dari pihak (MAMI) dan Titi Rapini (Dekan FE) serta Hadi Sumarsono selaku penasehat GI BEI FE Umpo. Selain menjelaskan kesiapan teknis, pihak Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) akan terus memberikan komitmen untuk meningkatkan kontribusi bagi GI BEI FE dalam menyediakan literasi baik secara online maupun secara offline.

Hal tersebut disambut baik oleh pihak Dekan Fakultas Ekonomi (Titi Rapini, SE.M.M), dimana beliau sangat bangga dengan adanya kemudahan akses dalam memperoleh informasi tentang Pasar Moda Indonesial baik Reksadana maupun saham di Bursa efek Indonesia. Hal paling menarik juga adalah pihak Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) akan memberikan follow up bagi peserta yang akan bergabung dalam kegiatan Training of Trainer (TOT) sehingga peserta benar-benar paham dan mengerti dalam mengimpplementasikan ilmu yang akan di dapatkan nantinya.

Event ini akan terlaksana dengan baik jika semua pihak bisa bekerjasama, khususnya Dosen Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo agar harapan dan tujuan yang telah ditetapkan bisa bermanfaat bagi semua pihak (Stakeholders) khususnya para peserta nanti. Tegas Firdaus selaku Ketua Panitia.

Kontributor : La Ode Sugianto

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Prodi Manajemen sukses gelar PKM Idea Competition (PIDCOM) Perdana

Ponorogo-22 November 2019, PKM Idea Competition (PIDCOM) 2019 merupakan acara perdana yang diselenggarakan oleh fakultas …