Home / Informasi Fakultas / Kuliah Umum Kewirausahaan, Arif Gampang Utomo : Wirausaha harus Memikirkan Esensi dan Benefit

Kuliah Umum Kewirausahaan, Arif Gampang Utomo : Wirausaha harus Memikirkan Esensi dan Benefit

Ponorogo-Mahasiswa Fakultas Ekonomi pasti tahu apa yg dinamakan Wirausaha, bagi mereka kosa kata itu sudah tidak asing lagi. Apalagi teruntuk Mahasiswa FE Universitas Muhammadiyah Ponorogo, yang pada dasarnya dibentuk dan di didik untuk menjadi young entrepreneur ataupun Creative enterpreneur.

Demi mewujudkan hal tersebut banyak upaya yg dilakukan oleh pihak yang bersangkutan, mulai dari “cekokan” materi di kegiatan perkuliahan dan juga real action di lapangan. Namun ada upaya yg begitu menarik dan juga sudah menjadi event tahunan fakultas ekonomi. Yaitu kuliah umum, yang temanya seringkali di bidang enterpreneur, hal itu tidak lain adalah upaya untuk semakin meningkatkan passion mahasiswa di bidang wirausaha.

Seperti halnya tahun ini yang bertepatan pada tanggal 29 September 2018, FE melaksanakan event kuliah umum yang bertemakan ” Passion Of Enterpreneurship Story'” dengan mendatangkan narasumber yang sudah expert di bidangnya, telah malang melintang di dunia wirausaha dan memiliki brand yg bisa dibilang telah mendunia. Tak lain beliau adalah CEO Respiro brand. Lebih tepatnya bisa di bilang pengusaha di bidang garmen.

Cerita dibalik keberhasilan Bapak Arif Gampang Utomo tersebut cukup menarik perhatian temen-temen Mahasiswa, kehadiran beliau membawa kisah inspiratif dalam bidang wirausaha. Bapak kelahiran Madiun tersebut begitu banyak sharing mengenai Tantangan berwirausaha di era digital saat ini, dan juga perlunya inovasi di dunia usaha.

Ada beberapa pesan yang menarik dari seseorang yang juga pernah bekerja di beberapa perusahaan tekstil tersebut. Diantaranya beliau mengatakan bahwa “Pembisnis itu bukan hanya mengenai modal, namun juga perihal moral.”, Mengajarkan kita bahwa menjadi wirausaha tak hanya mendewakan profit tetapi juga harus memikirkan esensi dan benefit.

Acara kuliah tamu yg inspiratif tersebut juga tidak hanya mengedukasi melalui narasumber yg luar biasa namun juga menambahkan unsur entertain dengan adanya sentuhan akustik di sela-sela acara. Hal tersebut menambah enjoy peserta. Yang jumlahnya kurang lebih sekitar 255, baik dari manajemen, akuntansi maupun ekonomi pembangunan. Diharapkan Acara ini akan terus berkelanjutan setiap tahunnya. Dan menjadi bagian dari upaya peningkatan passion Mahasiswa di bidang Wirausaha

Kontributor : Astutik Dwi Rahayu

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

LKMO BEM FE : Harmonisasi dalam Organisasi

Ponorogo-BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan LKMO dan Makrab, pada tanggal …