Home / Informasi Mahasiswa / Mewujudkan Generasi Kritis Melalui Himaaksi

Mewujudkan Generasi Kritis Melalui Himaaksi

Ponorogo-Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAAKSI) Universitas Muhammadiyah Ponorogo melakukan pelantikan pengurus baru periode 2018/2019, Rabu (10/10). Agenda tersebut bertempat di Gedung Dome R.seminar. Tujuan diadakannya pergantian pengurus adalah untuk memberi kesempatan kepada generasi selanjutnya untuk belajar berorganisasi.

Sebelum pelantikan diadakan, telah dilakukan pembacaan laporan pertanggungjawaban, surat mandat dan AD & ART, 1 bulan sebelumnya yaitu pada tanggal 11 September 2018. Pemilihan Ketua baru ditunjuk pada hari itu juga. Ketua dipilih dengan proses voting pengurus dan anggota HIMAAKSI. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepengurusan selanjutnya. Ketua terpilih yakni ,Erni Ayu Mustikasari. Mahasiswa dan Dosen Akuntansi hadir dalam acara ini. Ketua Prodi S1 Akuntansi Ibu Hj. Khusnatul Zulfa Wafiratin,SE.,MM.,Ak.,CA pun ikut hadir ditengah kesibukanya. Dalam sambutanya beliau mengatakan mahasiswa akuntansi di kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo harus mampu mewujudkan generasi yang kritis, bertanggung jawab dengan semangat berorganisasi sesuai dengan tema kegiatan kali ini.

Pemaparan ini disampaikan pada sambutan beliau setelah pelantikan pengurus baru. Jumlah pengurus yang dilantik berjumlah 35 orang yang terdiri dari semester 3. Pada kegiatan kali ini Tidak semua mahasiswa Akuntansi hadir dalam acara ini, dikarenakan berada dalam jam aktif perkuliahan dan di wakilkan seluruh ketua kelas prodi akuntansi.
Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 10.30 WIB. Setelah acara selesai kemudian mereka berkumpul untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan untuk 1 periode yang akan datang. Berdasarkan Laporan pertanggungjawaban yang telah dibacakan periode sebelumnya sebagai pengambilan keputusan dalam penentuan program kerja serta kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dengan dilantiknya pengurus baru, HIMAAKSI UMPO diharapkan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Seperti apa yang dikatakan Ketua Prodi S1 Akuntansi Ibu Hj. Khusnatul Zulfa Wafiratin,SE.,MM.,Ak.,CA, Mahasiswa Akuntansi di kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo harus mampu mewujudkan generasi yang kritis, bertanggung jawab dengan semangat berorganisasi.

Kontributor : Umi Lailatul Muniroh

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Progresif dan Kreatif bersama Laskar BEM FE

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo atau yang sering kita kenal dengan Laskar …