Home / Informasi Fakultas / Pelepasan Wisuda Periode Oktober 2018

Pelepasan Wisuda Periode Oktober 2018

Ponorogo-Sebanyak lebih dari 250 hadirin memadati ruangan Graha Nirwana Ponorogo dalam acara Pelepasan Wisudawan Periode Oktober 2018, Sabtu (13/10/2018). Selain sebagai ajang temu antar alumni tempat mereka berkuliah, acara ini juga menjadi silaturrahim antara orang tua/wali dan wisudawan dengan para tenaga pendidik/kependidikan di fakultas. Hadir dalam kesempatan tersebut segenap jajaran dekanat dan ketua program studi di lingkungan FE Unmuh Ponorogo.

Pada wisuda periode Oktober 2018 ini, FE Unmuh Ponorogo meluluskan lebih dari 150 mahasiswanya. Jumlah lulusan terbanyak adalah dari Program Studi Manajemen. Peraih IPK tertinggi periode ini adalah Yenni Purwaningrum dari Prodi Manajemen dengan indeks 3,87.

Angga Putra selaku perwakilan dari wisudawan berpesan agar para alumni tetap berkontribusi di masyarakat. “Sesibuk-sibuknya bekerja, tetaplah berkarya di masyarakat. Masyarakat membutuhkan kita. Banyak organisasi di masyarakat tempat kita bisa lebih bermanfaat sekaligus mengasah potensi dalam diri kita,” ucap Angga.

Senada dengan itu, Dekan FE Unmuh Ponorogo Titi Rapini, M.M. juga mendorong para alumni untuk berhasil dalam kelanjutan karirnya. “Jadilah manusia yang kehadirannya selalu diperlukan di manapun berada. Kami tunggu keberhasilan saudara dan kembali ke FE Unmuh Ponorogo ini dengan kontribusi yang Anda miliki,” ujar Titi Rapini.

Bapak Dr. Hery Wijayanto. M.M. selaku motivator memaparkan bahwa mahasiswa FE Unmuh Ponorogo harus dapat belajar dari filosofi rumah laba-laba. “Bacalah fenomenologi rumah laba-laba. Pikiran kita akan menemukan cakrawala baru tentang proses luar-biasanya berproses pembuatan rumah laba-laba. Dengan keyakinan, ketelatenan, keteguhan, optimis pada dirinya untuk sukses dalam membuat rumah yang kokoh. Mahasiswa juga perlu melihat bahwa kesuksesan yang dicapai, diperlukan ketelatenan, optimis dan yakin,” pesan Hery Wijayanto.

Dalam kesempatan ini, ditampilkan pula persembahan berupa tarian abyor, tapak suci, jujitsu dan Fakultas Ekonomi Band. Persembahan tersebut diisi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi yang memiliki prestasi dari berbagai kejuaraan.

Kontributor : Rochmat Aldy Purnomo, Ranti Kurniasih

Check Also

Kuliah Umum Kewirausahaan, Arif Gampang Utomo : Wirausaha harus Memikirkan Esensi dan Benefit

Ponorogo-Mahasiswa Fakultas Ekonomi pasti tahu apa yg dinamakan Wirausaha, bagi mereka kosa kata itu sudah …