Home / Informasi Mahasiswa / Kegiatan Darul Arqam Dasar IMM Utsman Bin Affan Fakultas Ekonomi

Kegiatan Darul Arqam Dasar IMM Utsman Bin Affan Fakultas Ekonomi

Jenangan –Ponorogo, Darul Arqam Dasar (DAD) dengan tema “Menanamkan Jiwa Kader yang Kritis, Inovatif dan Berintegritas Untuk Mewujudkan IMM Berkemajuan” dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu tanggal 26-28 Oktober 2018 yang bertempat di BA Aisyiyah Nglayang, Kecamatan Jenangan. DAD Utsman Bin Affan ini diikuti sebanyak 17 peserta, 15 peserta dari kader Komisariat Utsman Bin Affan (Fakultas Ekonomi) dan 2 kader dari Komisariat Ibnu Sina (Fakultas Ilmu Kesehatan). Pembukaan DAD Utsman Bin Affan dihadiri oleh undangan-undangan dari BP3DI, Ormawa FE, PCM Jenangan Timur, PRM Nglayang, PRA Nglayang dan PR NA Simo.

DAD Utsman Bin Affan ini diisi dengan 8 materi yang disesuaikan oleh kebutuhan kader-kader setelah dilakukan screening pada 21 Oktober 2018. Hasil dari screening merupakan pedoman MOT (Master Of Training) untuk menyusun materi-materi apa saja yang cocok dan dibutuhkan kader baru. Materi yang dimuat dalam DAD Utsman Bin Affan tahun ini adalah: Ketauhidan, Kemuhammadiyahan, Ke-IMMan, Struktur Organisasi, Teknik Persidangan, Pengantar Ekonomi, Retorika Islam dan Manajemen Aksi.

Semua materi ini merupakan serangkaian DAD Utsman Bin Affan tahun 2018 yang didalamnya juga terdapat forum diskusi, dimana peserta DAD diuji daya tangkap, kekompakan dan kemampuan dalam menyampaikan gagasan dari materi-materi yang sudah disampaikan oleh beberapa pemateri.
Hari terakhir para peserta diajak untuk bakti sosial dengan mengisi outbond kepada anak-anak TPA desa Nglayang, sehingga peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Bakti sosial ini dimaksudkan agar peserta dapat mempraktekan secara langsung sisi humanitas yang sesuai dengan tiga kompetensi dasar IMM yaitu Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas.

Kontributor : Zulfa Rossi Noviana

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Mewujudkan Generasi Kritis Melalui Himaaksi

Ponorogo-Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAAKSI) Universitas Muhammadiyah Ponorogo melakukan pelantikan pengurus baru periode 2018/2019, Rabu (10/10). …