Home / Informasi Fakultas / Gali Potensi Mahasiswa, Fakultas Ekonomi Sukses Gelar Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa

Gali Potensi Mahasiswa, Fakultas Ekonomi Sukses Gelar Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa

Ponorogo (FE Unmuh Ponorogo) – Sebagai upaya untuk membangkitkan semangat mahasiswa menulis proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Fakultas Ekonomi mengadakan Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan tema “Membangun Kreativitas Mahasiswa melalui PKM menuju PIMNAS 2019” yang diselenggarakan pada Jum’at-Sabtu, 02-03 November 2018 yang diikuti oleh 16 kelompok dengan 16 judul proposal.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi di bidang karya ilmiah. Selain itu, kegiatan ini juga memfasilitasi mahasiswa yang membutuhkan pelatihan serta bimbingan terkait dengan penyusunan proposal PKM.

Lomba yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari ini dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama yaitu seleksi dan presentasi proposal yang dilaksanakan pada Jum’at, 02 November 2018 oleh juri yaitu Bapak Slamet Santoso dan Bapak Heri Wijayanto. Tahap kedua yaitu pengumuman pemenang lomba sekaligus presentasi dari para pemenang yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 03 November 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta lomba, penerima beasiswa beserta undangan lainnya.


Berikut adalah pemenang Lomba Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Ekonomi:
1. Juara 1 dengan judul “Pemberdayaan dan Pendampingan Penyandang Disabilitas melalui Pembuatan Talkur sebagai Upaya Peningkatan Kemandirian Ekonomi di Desa Krebet Kec. Kauman Kab. Ponorogo”.
2. Juara 2 dengan judul “Pengembangan Usaha Masker Pupusan Beras (Mas Puber) sebagai Alternatif Masker Non Kimia dalam Upaya Meningkatkan Kemandirian Mahasiswa secara Ekonomi”.
3. Juara 3 dengan judul “Peran Pemerintah Daerah dalam Pengembangan Pariwisata (Studi Kasus Taman Wisata Ngembag Ponorogo)”.
4. Juara 4 dengan judul “Paladhon (Pakaian Lanang Wadhon) dengan Bahan Baku Batik Ciprat untuk Mengenalkan Karya Tuna Graha Kampung Idiot Karangpatihan Balong kepada Masyarakat Luas”
5. Juara 5 dengan judul “K_Rumbo sebagai Upaya Diverifikasi Olahan Umbi Mbothe yang Bernilai Jual Tinggi”.

Sampai Bertemu di Gelaran Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2019

Kontributor : Titin Eka Ardiana

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

#PrayforPalu (Fakultas Ekonomi)