Home / Informasi Mahasiswa / FE Unmuh Ponorogo Raih Juara di Economic Expo Debate Competition

FE Unmuh Ponorogo Raih Juara di Economic Expo Debate Competition

Tim Debat Fakultas Ekonomi Unmuh Ponorogo kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Tim FE Unmuh Ponorogo berhasil meraih juara III dalam Economic Expo Debate Competition BEM FEB UAD 2018, pada 19 November 2018.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan ini, Tim FE sukses menyisihkan 17 tim lainnya dari berbagai universitas di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Negeri Semarang.

Tim FE yang terdiri dari Astutik Dwi Rahayu, Muhammad Ismail Sunni dan Yona Latifa Rohilavi Pratiwi meraih juara ketiga, dimulai ketika berhasil menyisihkan tim dari UGM dengan mosi “Revolusi Industri 4.0 berdampak pada Pengangguran Karyawan di Lembaga Keuangan” untuk melaju delapan besar dan mosi “Virtual Currency sebagai Alat Transaksi di Indonesia” ketika menyisihkan tim dari UMY ketika masuk tiga besar. Adapun juara ketiga didapat ketika bersaing dengan Untar dengan mosi “Penerapan Pajak pada Bisnis Online di Indonesia”.

Guna menghadapi kompetisi ini, mereka melakukan diskusi dan pembagian tugas dalam pengumpulan data sesuai dengan pembagian mosi yang sudah disepakati. Selain itu, didukung pula oleh dosen Fakultas Ekonomi dengan saran-saran yang membangun.

“Bangga bisa meraih gelar juara dalam kompetisi bergengsi ini. Pertandingan yang tidak terduga. Harus melawan universitas yg secara nama jauh lebih di atas kita, namun kita bisa”, ungkap Astutik.

Kontributor : Rochmat Aldy Purnomo

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Menumbuhkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa melalui Lokalate Business Competition

Ponorogo-3 November 2019, Fakultas Ekonomi mengadakan kuliah tamu dengan tema “Menumbuhkan Inovasi dan kreativitas Mahasiswa …