Home / Informasi Mahasiswa / Raih Prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat, Dyah Ayu Harumkan nama Fakultas Ekonomi

Raih Prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat, Dyah Ayu Harumkan nama Fakultas Ekonomi

Ngawi-Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo kembali meraih prestasi dalam bidang olah raga pencak silat di GOR Bung Hatta Ngawi.

Dyah Ayu Puspaning Tyas, mahasiswa semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi Juara 2 (medali perak) kejuaraan pencak silat Bupati Cup V dan Kapolres Cup II di Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bupati Ngawi yang berlangsung pada 12-14 Nopember 2018 di GOR Bung Hatta Ngawi.

Dyah yang merupakan pesilat dari UKM Tapak Suci Universitas Muhammadiyah ini, bersama sekitar 255 pesilat lain dari berbagai daerah mengambil bagian dari kegiatan ini. Dengan persiapan yang bisa dikatakan minim, Dyah berhasil menampilkan penampilan terbaiknya meski di final belum berhasil memenangkan pertandingan.

Prestasi mahasiswa baru yang satu ini menjadi pembuktian untuk mengikuti para seniornya yang telah menorehkan prestasi yang tak kalah hebat. Dengan usia yang cukup muda, masa depan mahasiswa ini dalam mengembangkan bakat minatnya masih terbuka lebar. Masih banyak prestasi-prestasi yang bisa diraih oleh Dyah.

Endik Pramujianto selaku Ketua UKM Tapak Suci Umpo mengatakan bahwa prestasi Dyah cukup membanggakan dan berharap bisa menjadi inspirasi bagi pesilat Tapak Suci FE serta mahasiswa lain untuk mengikuti jejak Dyah. Beliau berharap agar semakin banyak mahasiswa FE yang mengikuti UKM Tapak Suci sehingga ke depan bisa mengharumkan nama fakultas ekonomi dan nama Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Ibu Titi Rapini selaku Dekan Fakultas Ekonomi mengatakan “Kami sangat bangga atas prestasi Dyah. Semoga Dyah bisa terus mengembangkan kemampuan dan prestasinya. Kami juga akan terus berusaha memacu dan memfasilitasi mahasiswa FE UMPO dalam segala bidang untuk terus berprestasi, karena ini sangat cocok dengan motto kami : Maju Dan Terus Berprestasi”, ujarnya.

Kontributor : Fery Setiawan

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

HMJ Ekonomi Pembangunan Sukses Gelar Bedah Buku

Bedah Buku Ekonomi  Pembangunan yang  diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan 2018/2019 menghadirkan salah …