Home / Informasi Mahasiswa / Raih Prestasi pada Kegiatan ALCOFE

Raih Prestasi pada Kegiatan ALCOFE

Surakarta-UNS, tim Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo berhasil lolos 10 besar pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Alcofe (Annual Conference of Economics Forum) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret, 16 November 2018.

Tim yang terdiri dari Rima Sari Mutmainah, Mei Indra Kurniawati, dan Ayu Endah Kartika telah melewati 2 babak seleksi yang kemudian bisa membawa mereka ke tahap final atau 10 besar. Tahap 10 besar yang dilaksanakan tanggal 16 November 2018 lalu, mereka melakukan presentasi mengenai KTI yang mereka angkat. Mereka bersaing dengan tim-tim Universitas lainnya seperti Universitas Sebelas Maret, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Semarang, dll. Sayangnya pada tahap ini mereka hanya bisa menduduki di peringkat 8.
Guna mempersiapkan lomba ini mereka saling berbagi tugas untuk menyusun full paper KTI. Selain itu, ada pihak-pihak lain yang turut membantu seperti dosen-dosen Fakultas Ekonomi dalam memberikan arahan maupun saran mengenai konsep KTI mereka.

“Untuk pertama kali ikut lomba KTI dan bisa lolos sampai tahap 10 besar itu bersyukur sekali, dapat banyak pengalaman dan kejutan dari awal daftar sampai bisa presentasi di depan dewan juri, semoga di lomba selanjutnya dapat memberikan hasil yang maksimal”, ungkap Mei.

Kontributor : Lina Fatmawati

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Menumbuhkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa melalui Lokalate Business Competition

Ponorogo-3 November 2019, Fakultas Ekonomi mengadakan kuliah tamu dengan tema “Menumbuhkan Inovasi dan kreativitas Mahasiswa …