Home / Informasi Fakultas / Investor Muda Fakultas Ekonomi Sukses Bertengger di Jajaran Atas Kompetisi “Yuk Nabung Saham”

Investor Muda Fakultas Ekonomi Sukses Bertengger di Jajaran Atas Kompetisi “Yuk Nabung Saham”

Ponorogo-29 Desember 2018, Trend investasi pasar modal di Bursa Efek Indonesia semakin hari semakin meningkat. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa proram dan kegiatan dari Bursa Efek Indonesia seperti Kompetisi Yuk Nabung Saham Nasional, Seminar Pasar Modal, Edukasi Pasar Modal, Sosialisasi head to head, dan Sekolah Pasar Modal baik tataran Galeri Inevastasi di kampus-kampus, wilayah bursa provinsi maupun wilayah nasional. Dengan ini, banyak investor muda ingin melakukan investasi dari waktu ke waktu. Bukan hanya itu, para investor ingin meningkatkan pendapatan mereka melalui konsep Yuk Nabung Saham maupun trading saham di Bursa Efek Indonesia.
Tak terkecuali, Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah mengikuti Kompetisi Yuk Nabung Saham selama periode 9 bulan.

Kompetisi Yuk Nabung Saham menempatkan posisi Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo di Peringkat 12 Nasional dan Menempatkan Peringkat Investornya yang bernama La Ode Sugianto (2) dan Muh. Tajab pada (5) wilayah Jawa Timur. Kompetisi ini sangat memberikan edukasi dan pengetahuan karena investor pemula bisa langsung melakukan pembelajaran saham dan sekaligus transaksi di Bursa Efek Indonesia. sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi GI FE (sebutan Galeri Investasi Fakultas Ekonomi), terutama bisa berkompetisi dalam skala nasional yang pesertanya sebanyak 2.680 peserta dengan peserta galeri sebanyak 179 GI se-nasional.

“Untuk ke depan, kami terus berusaha untuk memberikan informasi bagi semua stakeholders agar bisa berpartisipasi secara aktif dan bisa mendapatkan experience dan knowledge secara praktis guna improving value dan Quality terutama wilayah Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo”, ungkap La Ode Sugianto.

Kontributor : La Ode Sugianto

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Mahasiswa Ekonomi Gelar Bakti Sosial Berbasis Kerajinan Kreatif

Ponorogo – Acara yang bertajuk “meningkatkan Kreatifitas Pemuda Melalui Kerajinan Kreatif Tangan Sederhana” ini dilaksanakan …