Home / Informasi Fakultas / Suksesnya Gelaran Seminar Program Kreativitas Mahasiswa

Suksesnya Gelaran Seminar Program Kreativitas Mahasiswa

Ponorogo, jum’at 28 Desember 2018. HMJ Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Ponorogo mengadakan seminar PKM dengan tema “Tingkatkan Mutu Mahasiswa Dalam Berinovasi Dan Berkreasi Dengan Program Kreativitas Mahasiswa” di ruang Seminar Dome Lantai 1 Unmuh Ponorogo. Kegiatan ini dihadiri dengan kuota peserta 100 orang khusus untuk mahasiswa Unmuh Ponorogo, yang terdiri dari semester 1, 3 maupun 5.
Kegiatan dimulai pukul 13.00 dan dibuka oleh Dra, Umi Farida, MM selaku Kaprodi Manajemen. “Kami sangat mengapresiasi serta mendukung apa yang diselenggarakan HMJ Manajemen kali ini. PKM merupakan salah satu kegiatan ilmiah yang sangat penting untuk mahasiswa maupun prodi Manajemen. PKM memiliki potensi yaang baik bagi mahasiswa dan memiliki kuota yang besar dalam pengiriman, namun sayangnya belum bisa dimaksimalkan. Disebabkan minimnya minat mahasiswa dalam mengikuti seminar atau bahkan membuat PKM, itu semua menjadi PR kita bersama”, pungkasnya.


Catur Prasetyawan, Ketua Panitia Seminar PKM menyatakan bahwa dengan diadakannya seminar ini bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa terutama mahasiswa semester 1. Sehingga mereka mengenal PKM, kemudian mengikuti lomba PKM dan bisa lolos, selain itu mampu meningkatkan minat mahasiswa untuk berinovasi dan berkreasi menuangkan ide-idenya berbentuk karya tulisan.
Narasumber yang pertama yaitu Slamet Santoso, (Dosen Fakultas Ekonomi UMPO), yang memberikan pengenalan PKM beserta tipe-tipe mahasiswa. Dari berbagai tipe mahasiswa tersebut, melalui PKM mampu menyatukan mereka karena setiap mahasiswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang akan saling melengkapi. Pesan yang paling penting dari beliau adalah “memulai menulis memang sulit, tapi cobalah”.
Narasumber yang terakhir yaitu Angga Lestiana putra, SE (Founder Genong Cacing Madiun). Beliau memberikan stimulus kepada mahasiswa untuk berkreasi melalui PKM beserta beberapa tips agar bisa lolos PKM. Seminar PKM diakhiri dengan pembentukan 5 kelompok dan akan didampingi dari dosen-dosen yang sudah berpengalaman di bidang PKM. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari seminar PKM, dengan harapan salah satu dari kelompok tersebut mampu lolos di PKM 2018.

Kontributor : Dewi Sri Mulyani

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Diskusi Rutin Metode Penelitian oleh Dosen Fakultas Ekonomi

Ponorogo-Dosen Fakultas Ekonomi menyelenggarakan kegiatan rutin berupa diskusi dengan format mini seminar dengan tema “Metode …