Home / Informasi Umum / Berbagi Sembako Ala Mahasiswa Ekonomi, Sentuhan Kecil Jalin Persaudaraan

Berbagi Sembako Ala Mahasiswa Ekonomi, Sentuhan Kecil Jalin Persaudaraan

Ponorogo-Bapak Solikin, beliau berusia 82 tahun, hidup sendiri di sebuah rumah yang terbuat dari anyaman bambu. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia memperoleh bantuan dari tetangganya. Bahkan jika musim hujan, rumah beralaskan tanah itu becek, dan beberapa kayu sudah lapuk. Melihat kondisi demikian, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo terketuk hatinya untuk turut berkontribusi membantu meringankan beban bapak Solikin ini dengan memberi bantuan Sembako untuk menopang kebutuhan konsumsi sehari hari.

Proses pembelajaran dan kepekaan sosial di luar ruang adakalanya perlu dilakukan untuk mengasah aspek motorik dan kognitif seseorang. Perpaduan itu menjadikan pengalaman berharga bagi siapa saja karena belajar secara langsung bagaimana mengatur waktu dengan baik, kerja sama tim dan melatih tanggung jawab. Seno ketua kelas, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melatih empati dan simpati terhadap saudara kita.

Bapak solikin, yang tinggal di desa Gegeran Sidorejo ini mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Ia turut mendoakan semoga mahasiswa Fakultas Ekonomi nanti menjadi orang sukses, diberi panjang umur tur usia yang berkah, dan keluasan rezeki. Sementara itu Alip Sugianto, dosen wali yang turut membersamai acara tersebut, mengaku senang dengan kegiatan ini karena kegiatan ini selain mengasah jazadiyah, fikriyah juga ruhiyah mereka agar menjadi pribadi yang utama.

Kontributor : Alip Sugianto

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Diskusi Rutin Dosen : Membahas Metode Penelitian

Ponorogo-Fakultas Ekonomi mengadakan kegiatan diskusi rutin dosen pada tanggal 9 bulan November 2018 dengan tema …