Home / Informasi Fakultas / Ekuilibrium: Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi sukses gelar workshop #2 “NgoPi”-Ngobrol Pintar Penulisan Artikel Ilmiah

Ekuilibrium: Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi sukses gelar workshop #2 “NgoPi”-Ngobrol Pintar Penulisan Artikel Ilmiah

Ponorogo – Jum’at (15/2/2019) Ekuilibrium: Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi sukses gelar workshop #2 “NgoPi”-Ngobrol Pintar Penulisan Artikel Ilmiah di Lab. Terpadu Fakultas Ekonomi.

Acara ini merupakan tindak lanjut Ekuilibrium yang bulan Januari lalu juga sukses mengadakan acara serupa. Workshop Penulisan Artikel Ilmiah akan menjadi kegiatan rutin Ekuilibrium setiap bulan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan juga potensi penulisan artikel ilmiah di lingkungan Fakultas Ekonomi dan umumnya bagi seluruh civitas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.


Workshop Ekuilibrium #2 mengusung tema Prinsip Hipotesis Penelitian dalam Artikel Ilmiah. Adapun pematerinya yaitu Hadi Sumarsono S.E., M.Si. dan Frank Aligarh, M.Sc. selaku reviewer dari Ekuilibrium. Peserta mayoritas mahasiswa dari FE dan sebagian dari FISIP yang sedang dalam proses menyelesaikan riset atau skripsi. Antusias peserta selama workshop terlihat sangat bagus, bahkan banyak peserta sengaja membawa bahan/proposal penelitiannya atau proposal skripsi untuk secara langsung didiskusikan dengan pemateri ketika sesi tanya jawab.

Setelah acara berakhir beberapa peserta menyampaikan tema yang diharapkan dapat dibahas pada workshop #3, hal ini menjadi bukti bahwa workshop Ekuilibrium telah berhasil mengambil posisi penting di tengah mahasiswa yang saat ini sedang menjalankan riset dan membutuhkan materi-materi penulisan artikel ilmiah.

Kontributor : Wizdan

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

“Ngopi” Yuk (Jurnal Ekuilibrium)