Home / Informasi Umum / LKMM-TD Laskar BEM FE 2019

LKMM-TD Laskar BEM FE 2019

Minggu, 24 November 2019 pukul 08.00 WIB Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi tengah mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Di Ruang Seminar Dome. Peserta pada acara LKMM-TD ini ialah Seluruh mahasiswa yang tengah menjadi anggota Himpunan Mahasiswa di prodi manajemen, akuntansi dan ekonomi pembangunan. Kegiatan ini dikemas dalam pemberian materi kepada peserta sekaligus edukasi – edukasi yang bermanfaat bagi seluruh peserta untuk kedepannya. Dalam acara ini materi yang diberikan antara lain Manajemen organisasi, administrasi organisasi, dan motivasi organisasi.

Wahna Widhianingrum selaku pemateri mengatakan bahwa manajemen organisasi ini sangat berfungsi sekali untuk mengatur kinerja organisasi bisa berjalan sesuai jalurnya. “Dalam berorganisasi perumpamaannya adalah sebuah rumah, rumah yang kokoh harus memiliki pondasi yang kokoh agar terciptanya bangunan yang berdiri tegak dan kuat”, tegasnya. 

Di dalam materi administrasi meliputi surat menyurat dan teknis administrasi di lingkup ormawa. Dalam administrasi dituntut untuk harus melek / mencermati organisasi itu sendiri. Selain di tuntut untuk melek, administrasi juga di tuntut untuk melayani, menjunjung dan membenahi administrasi yang msih keliru. Dalam administrasi juga memiliki fungsi planning, budgeting, orgizing,staffing, direeting / pembimbingan, coordinating reporting. 

Dalam materi motivasi organisasi, berisikan dorongan yang berasal dalam diri masing – masing untuk menumbuhkan mimpi  yang harus di capai dalam organisasi tersebut.

Kontributor : Risky Amalya

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Tingkatkan Sistem Pembelajaran Online, Fakultas Ekonomi Gelar Pelatihan E-Learning bagi Dosen

Ponorogo (UMPO) – Guna memperkuat sistem pembelajaran berbasis online, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyelenggarakan pelatihan e-learning (bebas.umpo.ac.id) kepada …