Home / Informasi Umum / Prodi Akuntansi sukses gelar LKMM-TD 2019

Prodi Akuntansi sukses gelar LKMM-TD 2019

Ponorogo-Program Studi Akuntansi sukses menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Pra Dasar bagi mahasiswa semester 1 yang diselenggarakan tanggal 30 November – 1 Desember 2019. Tujuan LKMM tingkat Pra Dasar adalah membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain keterampilan dalam berkomunikasi, pola pikir presentatif dan sikap kritis, Pengenalan dan pengembangan diri. Salah satu pemateri, Rosyida Rahma Izzati mengungkapkan bahwa manusia di dunia ini memiliki satu kepribadian. Poleris yaitu suka mengatur. Melankolis sama dengan perfeksionis. Sanguinis sama dengan populer. Plegmatis sama dengan peurut. Dalam organisasi harus bisa menempatkan diri sesuai dengan kepribadian masing masing tetapi harus tetap sesuai aturan yang ada. Tempatkan diri anda sesuai dengan tempatnya, meskipun tidak sesuai kepribadian anda.

Sayid Abas juga menyampaikan dalam materinya (pola pikir representatif dan sikap kritis, “berfikir mandiri dengan cara melakukan apa yang kita fikir kesuksesan berasal dari fikiran, hari hati dan tubuh kita sendiri. Buat pola pikir anda senyatanya, sekonkrit, dan sekomperhensif mungkin. Fokus terhadap apa yang anda cita citakan agar tercapai, pikiran anda akan menjadi nasib anda”, ucapnya.

Kontributor : Arista Chafindatul

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Menjadi Relawan Pajak, Mahasiswa FE UMPO Didorong Semakin Maju dan Berprestasi

#sadarpajak #unmuh.ponorogo #taxcenter SIDOARJO, Fakultas Ekonomi UMPO– Tax Center FE UMPO mengikuti acara Forum Tax …