Home / Informasi Mahasiswa / Raih Tiga Juara di Turnamen Bola Voli Ahmad Dahlan Cup 2019

Raih Tiga Juara di Turnamen Bola Voli Ahmad Dahlan Cup 2019

#feumpo #unmuh.ponorogo
#unmuh.ponorogo #economicsfan


Ponorogo – Turnamen Bola Voli yang diadakan UKM Bola Voli Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Ponorogo merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Pada tahun ini, turnamen tersebut diselenggarakan tanggal 2 – 6 Desember 2019 bertempat di Dome lantai 2 Univ. Muhammadiyah Ponorogo.
Dalam turnamen ini, Fakultas Ekonomi mengirimkan 5 tim terbaiknya, yakni 3 tim putri dan 2 tim putra. 1 tim putra dan 1 tim putri harus mengalami kekalahan pada babak penyisihan, sedangkan 2 tim putri dan 1 tim putra berhasil melaju ke babak semifinal.
Pada babak semifinal, tim juara bertahan putri Fakultas Ekonomi C berhasil mengalahkan tim Fakultas Ilmu Kesehatan dengan skor 3-1, sedangkan tim Fakultas Ekonomi A putri belum mampu mengalahkan tim Fakultas Teknik dengan skor tipis 3-2. Pada bagian putra, Fakultas Ekonomi berhasil mengalahkan juara 1 Turnamen tahun lalu dengan skor 3-2. Dengan hasil tersebut, Fakultas Ekonomi berhasil menciptakan All Final (Putra, Putri) dan perebutan juara 3&4 putri.
Selama kegiatan berlangsung, terlihat antusiasme dari supporter masing-masing fakultas. Salah satunya, Economic Fans sebutan dari pendukung Fakultas Ekonomi. Mereka terlihat antusias dan menyanyikan lagu-lagu yang membuat pemain semangat. “Menurut saya, tahun ini tahun yang paling ramai terlihat dari setiap fakultas punya supporter masing-masing. Apalagi FE, yang dulunya cuma sedikit sekarang personilnya banyak bisa ikut memeriahkan acara, apalagi final putra dan putri dari ekonomi”, ungkap salah satu pemain tim A fakultas ekonomi putri.

Memasuki babak final perebutan juara 3, tim Putri Fakultas Ekonomi (A) berhasil mengalahkan tim FIK dengan skor telak 3-0. Untuk final Juara 1&2, tim Putri Fakultas Ekonomi (C) berhasil mempertahankan gelar juara 1 dengan skor 3-0 juga. Sayang sekali di bagian Final Putra, tim Fakultas Ekonomi belum mampu mengalahkan keunggulan tim Fakultas Teknik (Informatika) dengan skor 3-1. Dengan begitu, Fakultas Ekonomi meraih juara 1 putri, 2 putra dan 3 putri.
“Alhamdulillah tahun ini bisa mempertahankan juara 1. Ini tahun ketiga bagi saya bisa meraih juara 1 di turnamen ini, untuk kakak senior sudah menjadi tahun keempat mereka. Meskipun awalnya sempat pesimis karena kekuatan tim fakultas lain bertambah, tapi dengan semangat teman-teman tim dan dukungan dari economic fans akhirnya kita bisa mempertahankan juara. Untuk tim putra, meskipun kalah tapi menurut saya sudah bagus dibandingkan tahun lalu. Harapan kedepan, semoga FE bisa lebih baik lagi dan mempertahankan juara. Untuk economic fans, terimakasih atas dukungan yang diberikan dan semoga tetap solid”, ungkap Dyah, pemain tim FE C.

Kontributor : Dyah Putri Rahayu
Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Menumbuhkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa melalui Lokalate Business Competition

Ponorogo-3 November 2019, Fakultas Ekonomi mengadakan kuliah tamu dengan tema “Menumbuhkan Inovasi dan kreativitas Mahasiswa …