Home / Informasi Umum / Menjadi Relawan Pajak, Mahasiswa FE UMPO Didorong Semakin Maju dan Berprestasi

Menjadi Relawan Pajak, Mahasiswa FE UMPO Didorong Semakin Maju dan Berprestasi

#sadarpajak #unmuh.ponorogo #taxcenter

SIDOARJO, Fakultas Ekonomi UMPO– Tax Center FE UMPO mengikuti acara Forum Tax Center sekaligus pelantikan Relawan Pajak 2020 yang diselenggarakan oleh DJP Jawa Timur (Jatim) II pada hari ini, Selasa (18/2/2020).

Kepala Tax Center FE UMPO, Nurul Hidayah, M. Ak. dalam paparannya mengatakan Forum Tax Center dapat sebagai ajang diskusi dan juga mendukung kegiatan yang mendukung agenda utama otoritas dari DJP Jawa Timur II, yaitu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak.

“Peranan Tax Center FE UMPO dapat membantu DJP untuk meningkatkan kesadaran pajak dari masyarakat. Kerja samanya sudah makin erat, seperti adanya duta pajak FE UMPO , relawan pajak Tax Center FE UMPO, dan kegiatan inklusi sadar pajak,” jelasnya di Kantor Tax Center FE UMPO.

Pada kesempatan ini, juga pelantikan relawan pajak. Ada setidaknya 21 orang mahasiswa dari Tax Center FE UMPO yang mengikuti pelantikan pada hari ini. Relawan pajak ini nantinya akan bertugas di setiap KPP yang berada di bawah Kanwil DJP Jatim II, yaitu KPP Pratama Kabupaten Ponorogo.

Kanwil DJP Jatim II dan KPP Pratama Kabupaten Ponorogo akan mendapat tenaga tambahan dari para relawan pajak tersebut, salah satunya selama musim pelaporan SPT Tahunan. Para relawan akan bertugas sebagai pendamping wajib pajak bagi yang belum paham pengisian e-filing di kantor Tax Center FE UMPO.

Kontributor : Rosyida

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

BNSP dan Lab. Kewirausahaan selenggarakan Uji Kompetensi Fasilitator, Pendamping UMKM dan Pelaksana Kewirausahaan

Kompetensi tetap terus di asah dari waktu ke waktu. Kompetensi juga harus tetap di uji …