Home / Informasi Umum / Kunjungan Industri Mahasiswa Ekonomi ke PT Yakult Indonesia

Kunjungan Industri Mahasiswa Ekonomi ke PT Yakult Indonesia

#feumpo

Mojokerto – 3 Maret 2020, Program Studi Manajemen melakukan kunjungan industri ke PT Yakult Mojokerto. Kunjungan ini diikuti lebih dari 300 mahasiswa program studi manajemen. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam proses industri pada suatu perusahaan.

Peran kampus sangatlah penting san strategis bagi peningkatan kompetensi dan skill bagi generasi bangsa. Dengan demikian, mahasiswa selalu dituntut untuk mengembangkan potensi tersebut baik secara kognitif, afektif maupun psikomotorik. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) merupakan salah satu bagian dari organisasi internal kampus yang memiliki tugas untuk menciptakan mahasiswa yang militan dan praktis.

Tepatnya tanggal 3 Februari 2020, Himpunan Mahasiswa Jurusan Prodi Manajemen FE Umpo melakukan kegiatan rutin sebagai salah satu program kerja tahunan yaitu “Visit Factory” di PT. YAKULT Tbk. Mojokerto Surabaya Indonesia. Dimana peserta dalam kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa Angkatan 2018/2019 sd 2019/2020 sebanyak 346 mahasiswa Prodi Manajemen.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa dalam proses produksi dan Supply Chain Management di perusahaan. Sekretaris Prodi Manajemen (Sri Hartono) mengungkapkan bahwa kunjungan industri sangatlah baik untuk terus diimplementasikan dari tahun ke tahun. Hal ini juga mempersiapkan bekal bagi mahasiswa mengenai Kampus Merdeka seperti arahan dari Bapak Nadiem Makarim selaku Bapak Kemendikbud RI.

Kontributor : La Ode Sugianto

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

BNSP dan Lab. Kewirausahaan selenggarakan Uji Kompetensi Fasilitator, Pendamping UMKM dan Pelaksana Kewirausahaan

Kompetensi tetap terus di asah dari waktu ke waktu. Kompetensi juga harus tetap di uji …